Find Us On Social Media :

Media Lokal Swiss Soroti Warga Indonesia yang Keroyok Google Review Sungai Aare dengan Bintang 1 Usai Kecelakaan Putra Ridwan Kamil: Beberapa Merasa Malu...

Kolase foto Emmeril Kahn dan Sungai Aare, Bern, Swiss

Gridhot.ID - Publik kini sedang menanti-nanti kabar baik dari pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Emmeril atau Eril dilaporkan hilang di sungai Aare, Swiss.

Warga Indonesia ramai-ramai mendoakan agar Eril cepat ditemukan oleh tim yang bertugas di tempat wisata tersebut.

Tak hanya itu, warga Indonesia juga nampak ramai-ramai membombardir Google Review Sungai Aare dengan ulasan bintang satu yang berarti buruk.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Media lokal Swiss, 20 Minuten sampai menyoroti aksi warganet dari Indonesia yang memberikan ulasan buruk atau rating bintang satu terhadap Sungai Aare, Bern, Swiss.

Aksi ini diketahui dilakukan warganet usai kabar hilangnya putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril akibat terseret arus Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022).

20 Minuten menyatakan bahwa banyak warganet asal Indonesia yang menggunakan fungsi Google yaitu berupa ulasan terhadap Sungai Aare berdasarkan kasus hilangnya Eril.

“Tak terhitung orang Indonesia yang sekarang terpaksa menggunakan fungsi dari Google Review untuk mengekspersikan kepedulian mereka terhadap Emmeril Mumtadz.”

“Ketika melihat pada ulasan yang diberakan dapat terlihat banyak review yang ditinggalkan yaitu berupa bintag satu terhadap sungai Swiss ini. Mereka secara eksklusif berasal dari akun dengan nama orang Indonesia.”

Baca Juga: Tak Hanya Ganti Rugi Uang, Warga IKN Ini Minta Pemerintah Juga Membuatkannya Rumah Sampai Akses Jalan yang Bagus: Kata Pak Jokowi Gitu

“Banyak (warganet Indonesia) yang mendeskripsikan sungai (Aare) sebagai sungai yang berbahaya serta beberapa menginginkan agar ditutup lantaran arus kuat yang terjadi di beberapa bagian Aare dan kemungkinan besar berakibat fatal bagi Mumtadz,” demikian pernyataan tertulis dari 20 Minuten.

Namun, dalam pemberitaan itu, 20 Minuten juga memberikan atensi kepada warganet yang memberi bintang lima terkait ulasan Sungai Aare.