Find Us On Social Media :

PPPK 2022 Akan Buka 970.000 Formasi, Inilah Jadwal Dibukanya Pendaftaran P3K Tahap 3

P3K 2022 - Pendaftaran P3K 2022 segera dibuka di sscasn.bkn.go.id, cek 3 formasi prioritas dan nasib PPPK Guru tahap 3 tahun

GridHot.ID - Ada kabar yang menggembirakan bagi para tenaga honorer.

Diketahui dari Serambinews, Menpan-RB telah menyurati pemerintah daerah seluruh Indonesia agar segera mendata para tenaga honorer yang memenuhi syarat.

Tujuannya untuk diberi kesempatan mengikuti calon pegawai negeri sipil (CPNS) maupun untuk mengisi formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Akhirnya terjawab sudah perkiraan kapan pendaftaran PPPK 2022 dibuka di sscasn.bkn.go.id.

PPPK 2022 ini akan fokus pada 3 formasi prioritas, yakni tenaga pendidik, kesehatan dan penyuluh.

Sementara bidan lain tergantung kebutuhan.

Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo mengatakan, kebijakan peniadaan seleksi CPNS 2022 dan mengutamakan rekrutmen bagi PPPK Tahun 2022 ini merujuk pengalaman sejumlah negara maju, dimana jumlah PNS lebih sedikit dan jumlah PPPK lebih banyak.

Selain itu, pelaksanaan seleksi CPNS relatif membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan PPPK, sehingga dikhawatirkan tidak akan selesai tepat waktu jika membuka formasi CPNS pada tahun ini.

Namun, bukan sepenuhnya formasi CPNS dihilangkan dalam Seleksi CASN Tahun 2022. Formasi CPNS masih tetap dibuka melalui skema sekolah kedinasan.

 Baca Juga: Formasi PPPK 2022 Segera Dibuka, Inilah Materi dan Contoh Soal Kompetensi Teknis untuk Guru Ekonomi SMA, Pelajari dari Sekarang

Jika melihat waktu pendaftaran rekrutmen PPPK tahun lalu, diperkirakan rekrutmen PPPK Tahun 2022 akan dibuka pada pertengahan tahun yakni pada bulan Juni atau Juli.

Namun hingga saat ini, Kemendikbudristek masih belum menyampaikan keterangan resmi terkait jadwal pasti Rekrutmen PPPK Tahun 2022.