Find Us On Social Media :

Puluhan Tahun Jadi Pelawak, Tak Disangka Sosok Terkenal Ini Sempat Idap Penyakit Serius, Ngaku Syok saat Disarankan ke Dokter Jiwa, Kenapa?

Wendi Cagur

Gridhot.ID - Kiprah Wendi Cagur sudah tidak diragukan lagi dalam dunia komedi.

Selama puluhan tahun terjun di dunia komedi bersama grup lawak Cagur ataupun secara solo, Wendi mempu mengocok perut para penonton.

Gaya bercandanya yang khas membuat Wendi memiliki banyak penggemar.

Mengutip Kompas.com, Wendi tidak mengira bakal menggantikan posisi Bedu yang mengundurkan diri dari Cagur pada 2002 lalu.

"Karena gue waktu itu awalnya cuma ikutin Cagur, dari properti syuting gue yang bikin, kayak misalnya sirip ikan hiu," ucap Wendi di kanal YouTube The Leonardo's, Senin (9/11/2020).

Namun di balik kelucuannya, Wendi ternyata idap overthinking, sebuah istilah dalam psikologi untuk orang yang memikirkan sesuatu secara berlebihan.

"Gue didiagnosis sama dokter overthinking. Kenapa gue gampang kena asal lambung bukan karena makanan (disebabkan overthinking)."

"Gue berpikir hal yang enggak akan terjadi dan enggak mungkin terjadi," ucap Wendi.

Suami Ayu Natasya ini mengaku sangat terkejut, lantaran dokter menyarankan agar ditangani langsung oleh dokter sakit jiwa.

Baca Juga: Punya 18 Mobil dan Rumah 3 Lantai dari Ngelawak, Narji Kini Banting Setir Jadi Politisi, Resmi Gabung PKS, Ini Alasannya

"Gue ke dokter. Gue konsultasi. Kata dokter, gue disuruh harus ke dokter jiwa. Gue sempet syok juga, 'hah gue sakit jiwa'," ujar Wendi.

Salah satu pembawa acara 'Brownis' ini juga mengungkapkan salah satu contoh overthinking-nya.