Find Us On Social Media :

Dikirim Atas Nama Akouboo Amatus Douw, KKB Papua Ngemis-ngemis Bantuan Lewat Surat ke Australia, PM Anthony Albanese Diperintahkan untuk Lakukan Hal Ini ke Presiden Indonesia

KKB Papua dan Jokowi

Gridhot.ID - KKB Papua sudah terkenal akan kebrutalannya.

Mengaku ingin memerdekakan Papua, mereka malah lebih sering menebar teror di tanah kelahirannya sendiri.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, KKB Papua telah melakukan penyerangan pos jaga, pembunuhan petugas, hingga pembunuhan pekerja tower.

Memang sudah berbagai cara dilakukan KKB Papua untuk mendesak Pemerintah Indonesia melepaskan wilayah Bumi Cendrawasih.

Berkedok meraih kemerdekaan, KKB Papua bahkan telah meminta bantuan sejumlah negara.

Dikutip Gridhot dari Tribun Palu, bahkan baru-baru ini, KKB Papua mengirimkan surat kepada Perdana Menteri Australia Anthony Albanese untuk memperoleh dukungan.

Juru bicara KKB Papua Sebby Sambom mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat kepada Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese.

Surat tersebut dikirim sebelum kunjungan Anthony Albanese ke Indonesia pada 5-7 Juni 2022.

“Diplomat TPNPB-OPM telah kirim surat ke PM (Australia),” kata Sebby Sambom lewat keterangan tertulis.

Baca Juga: Sekolah-sekolah Akan Diisi PPPK, Nasib Guru Honorer Terancam Diberhentikan, Ketua FHI Bongkar Fakta Mengejutkan: Ini Permainan Kepala Sekolah

Dalam surat yang ditulis dalam Bahasa Inggris itu, KKB Papua meminta PM Australia membahas masalah konflik di Papua saat bertemu Presiden Joko Widodo.

Surat tersebut dikirim atas nama Akouboo Amatus Douw, yang ditulis sebagai Chairman of Diplomatic Council Free Papua Movement.