Find Us On Social Media :

Koar-koar Akui Tembak Pesawat SAM Air di Nduga dan Sesumbar Kibarkan Bendera Bintang Fajar, KKB Papua Ultimatum TNI: Kami Akan Bakar Apa Pun

Anggota KKB Papua sedang beraksi

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah.

Padahal, melansir tribunsumsel.com, diketahui bahwa pemerintah telah menetapkan kelompok ini sebagai organisasi teroris.

Yang terbaru, KKB Papua menembaki pesawat SAM Air.

Atas hal tersebut, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengonfirmasi terjadinya penembakan pesawat SAM Air di Kenyam Nduga Papua, Selasa (7/6/2022).

Kata Kamal, peristiwa penembakan itu terdengar di pos Brimob dan Damai Cartenz.

“Ada sekitar 15 rentetan tembakan yang terdengar dari arah bandara,” kata Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal, Selasa (7/6/2022).

Setelah mendengar adanya suara tembakan, Kamal melanjutkan, aparat keamanan langsung bergegas menuju ke arah bandara.

“Setelah dicek ternyata betul, ada penembakan terhadap pesawat yang baru landing dari Kabupaten Jayawijaya,” imbuhnya.

Akibat tembakan tersebut, Kamal menyebut, pesawat mengalami kerusakan di bagian ban depan, tanki avtur, dan beberapa titik di badan pesawat.

Baca Juga: Kecerobohannya Jadi Petaka, Anggota KKB Papua Ini Malah Apes Tugasnya Jadi Pemasok Amunisi Terbongkar Gara-gara Nekat Lakukan Ini ke Warga Sipil

Kendati pesawat mengalami kerusakan cukup parah, tapi ia mengungkapkan, kondisi pilot dan co-pilot berhasil diselamatkan.

“Pilot dan co-pilot dievakuasi oleh rekan-rekan kami dengan kendaraan taktis, langsung dibawa ke Polres Nduga,” tambahnya.