Find Us On Social Media :

Kaesang Rela Jika Harus Angkat Kaki dari Persis Solo Demi Jadi Ketum PSSI, Siapkah Pasoepati Kehilangan 'Juru Kunci' Timnya?

Kaesang Pangarep, Bos Persis Solo

Gridhot.ID - Posisi Ketua Umum PSSI kini sudah mulai diincar beberapa orang.

Dikutip Gridhot dari Bolassport, ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule beberapa kali mendapat sindiran dari netizen.

Selain PSSI mengklaim kemenangan timnas Indonesia berasal dari kontribusi sang ketua umum seorang, adapula keterangan Iwan yang disebut akan mendemosi Shin Tae-Yong untuk menjadi pelatih Timnas U-20.

Akibatnya, isu penggantian Iwan Bule mulai bergulir di sosial media beberapa waktu belakang.

Memang masa kepengurusan Iwan Bule akan berakhir pada 2023, atau hanya menyisakan setahun sejak dimulai pada 2019.

Kini tiba-tiba publik lebih memilih nama Kaesang Pangarep, bos Persis Solo untuk menjadi ketum PSSI yang baru nantinya.

Dikutip Gridhot dari Tribun WOW, hal itu bermula ketika Kaesang Pangarep sendiri yang melontarkan jawaban atas pertanyaan dari seorang netizen.

Melalui cuittan di Twitter pribadinya, anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyatakan kesiapannya untuk menjadi ketum PSSI.

Kaesang Pangarep pun tak menutup kemungkinan untuk maju sebagai calon Ketua Umum PSSI asalkan ia mendapatkan dukungan.

Baca Juga: Isu Reshuffle Memanas, Berikut Daftar Menteri yang Belum Pernah Digeser Jokowi di Periode Kedua, Sosok yang Sempat Jadi Rival Justru Berstatus Punya Kinerja Paling Memuaskan

Bahkan adik bungsu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ini siap menanggalkan statusnya sebagai pemilik Laskar Sambernyawa untuk menjadi ketum Federasi Tertinggi Sepak Bola Indonesia.

"Bismillah ketua PSSI. Jadi ketua PSSI saya siap dan harus lepas tim saya," cuit Kaesang Pangarep di media sosial twitternya.