Find Us On Social Media :

Sebut Rusia Sudah Kalah Perang Secara Strategis, Pejabat Inggris Puji Setinggi Langit Kekuatan NATO Usai 2 Negara Ini Bergabung

Pemimpin Rusia Vladimir Putin

Gridhot.ID - Peperangan Rusia dengan Ukraina sudah tergolong dalam isu global.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Ukraina hingga detik ini masih terus mendapatkan bantuan dari berbagai negara untuk bisa menekan Rusia.

Bahkan Ukraina sempat meminta bantuan persenjataan ke Indonesia namun langsung ditolak oleh Presiden Jokowi.

Salah satu negara yang rajin menopang Ukraina adalah Inggris.

Salah satu pejabat Inggris bahkan percaya diri menyebut Rusia sebenarnya sudah kalah dalam peperangan ini.

Dikutip Gridhot dari Kontan, Kepala Staf Pertahanan Inggris, Admiral Tony Radakin, pada hari Jumat (17/6) mengatakan bahwa saat ini Rusia telah kalah secara strategis dalam perang di Ukraina.

Rusia dinilai telah mengalami kerugian besar, di sisi lain Ukraina kini semakin diperkuat oleh NATO.

Admiral Radakin melihat bahwa Rusia telah melakukan kesalahan yang mengerikan. Sebagai akibatnya, Rusia disebut tidak akan pernah menguasai Ukraina.

"Kekuatan mereka (Rusia) akan semakin berkurang. Rusia telah kalah secara strategis. NATO lebih kuat, Finlandia dan Swedia ingin bergabung," ungkap Radakin kepada kantor berita Asosiasi Pers domestik Inggris, seperti dikutip The Straits Times.

Baca Juga: Nasibnya Tak Jauh Beda dari Iko Uwais, Sosok Korban Rudi Satu Persatu Mulai Bermunculan Akui Dirugikan Sang Penyedia Jasa Desain Interior: Dia Lontarkan Kata-kata Tidak Pantas

Lebih lanjut, Radakin mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin sebenarnya dapat mencapai keberhasilan taktis dalam beberapa minggu mendatang. Tapi, mereka sudah telanjur mengorbankan seperempat dari kekuatan tentaranya untuk keuntungan yang terbilang kecil.

"Rusia memiliki kerentanan karena kehabisan orang, kehabisan rudal berteknologi tinggi. Presiden Putin telah menggunakan sekitar 25 persen dari kekuatan pasukannya untuk mendapatkan sejumlah kecil wilayah dan 50.000 orang tewas atau terluka. Rusia gagal," lanjut Radakin.