Find Us On Social Media :

Dikenang karena Kebaikan Hatinya, Emmeril Kahn Mumtadz Ternyata Sudah Lakukan Hal Mulia Ini Sejak Masih Kecil, Ridwan Kamil Sang Ayah Bongkar Ceritanya

Ridwan Kamil kenang masa kecil Eril dan Zara. 

GridHot.ID - Ridwan Kamil bersyukur kepergian sang putra Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril mendapat simpati masyarakat hingga banyak yang memberikan doa.

Dilansir dari TribunJabar, baru-baru ini Ridwan Kamil kembali beraktifitasi setelah hampir sepekan izin dari pekejaannya karena harus melakukan prosesi pemakaman putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Sebelumnya Eril telah dimakamkan di komplek pemakaman keluarga di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung.

Belum genap sepekan sejak pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz, Ridwan Kamil membagikan kisah masa kecil sang putra

Jangan heran jika meski masih muda, Eril, sapaan Emmeril Kahn Mumtadz, banyak dikenang berkat kebaikan-kebaikan yang dilakukannya semasa hidup.

Rupanya sejak masih kecil, Eril dan adiknya, Camillia Laetitia Azzahra, terbiasa diajak sang ayah untuk berpartisipasi dalam melakukan kegiatan sosial seperti kerja bakti.

Salah satunya ketika Ridwan Kamil mengajak Eril dan Zara untuk kerja bakti dalam program renovasi rumah tidak layak huni.

Kala itu, Eril yang belum menyentuh usia 10 tahun sudah berinisiatif untuk membantu mengecat tembok rumah yang direnovasi.

Hal itu dituturkan sang Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil melalui unggahan di Instagram, Jumat (17/6/2022).

 Baca Juga: Buktikan Bentuk Tanda Cintanya pada Almarhum Eril, Zara Sang Adik Rela Habiskan 12 Jam untuk Melukis Wajah Kakak Tercinta: Sampai Bertemu di Surga

"'Aku ama Zara jadi tukang yang mewarnai tembok aja ya pap' ujar Eril'," tulis Kang Emil dikutip Grid.ID.

"Ini pertama kalinya Eril dan Zara diajak berpartisipasi dalam program bedah kampung dan renovasi rumah-rumah tidak layak huni."