Find Us On Social Media :

Kerugiannya Tak Main-main, Kerusuhan Babarsari Yogyakarta Bikin Netizen Geram, Warganet: Oknum Tapi Kalau Banyak Namanya Apa Dong?

Terlihat warga yang sedang menyaksikan kerusuhan oleh oknum.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Belakangan ini beredar video di media sosial yang menunjukan sebuah kerusuhan yang membuat kondisi di jalan disekitarnya menjadi tidak kondusif.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @ndorobei.official pada 4 Juli 2022.

Dalam unggahan tersebut terlihat kerumunan yang sedang memadati jalan raya.

Dikutip Gridhot.ID dari akun Instagram @ndorobei.official pada 5 Juli 2022, kejadian tersebut terjadi di daerah Babarsari, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seperti keterangan di video, pengunggah mengimbau masyarakat tidak melalui Babarsari untuk sementara waktu.

"Sebelumnya diberitakan, kronologi kerusuhan Babarsari yang terjadi hari ini, Senin 4 Juli 2022 diduga berawal dari adanya korban salah sasaran.

Korban salah sasaran tersebut merupakan salah satu mahasiswa akhir di Institut Teknologi Nasional Yogyakarta yang berasal dari Timika, Papua." tulis pemilik akun dalam caption instagramnya.

Dalam video juga nampak terlihat para oknum sedang membakar sesuatu yang menyebabkan api yang cukup besar.

Dampak dari api tersebut juga sempat mengenai rumah pemukiman sekitar.

Baca Juga: Banting Tulang Kerja Buat Beli Susu Anak Selepas Keluar dari Rumah Sule, Sifat Asli Nathalie Holscher Terungkap saat Momen Ini, ART Buka Suara

Sontak kejadian tersebut viral dan mengundang berbagai reaksi dari masyarakat, tak sedikit pula yang memberikan komentarnya.

"Dari dulu sampek sekarang oknum nya gak ganti2, itu itu aja, sudah saatnya Jogja tegas terhadap orang2 yg suka anarkis, Jogja tempat orang berpendidikan, tempar orang berwisata, tempat orang berbahagia, jadi pergi saja dari Jogja kalo cuma mau rusuh" ucap akun @anang***.