Find Us On Social Media :

Berani Dukung Benny Wenda Pentolan KKB Papua, Pejabat Vanuatu Tangan Terbuka Rapat dengan Pemimpin OPM di Luar Negara, Ini Misinya

Pentolan OPM Benny Wenda bersama dengan petinggi IPWP. Simak Profil IPWP Grup Elite yang Dukung Pergerakan KKB Papua dan Jadi Bekingan Benny Wenda.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Sejumlah pejabat Vanuatu memperlihatkan dukungannya kepada KKB Papua, gelar pertemuan dengan bos OPM Benny Wenda.

Pertemuannya pun tergolong rahasia. Tapi diprediksi membicarakan tentang dukungan untuk gerakan OPM di Papua.

Benny Wenda tiba di Vanuatu pada Senin (4/7/2022) siang.

Dilansir dari Surya.co.id pada 11 Juli 2022, sebelum mendarat di Bandara Internasional Port Vila Vanuatu, Benny Wenda melakukan perjalanan panjang dari London, Dubai dan Sydney.

Benny Wenda disambut Chairman of Vanuatu West Papua Independence Struggle Association ( VWPISA ) Committee atau Ketua Komite Asosiasi Perjuangan Kemerdekaan Papua Barat Vanuatu, Elder Job Dalesa, pelopor Perjuangan Papua Barat dan mantan Sekretaris Jenderal Provinsi SHEFA Morris Kaloran dan penjaga Kantor Papua Barat Freddy Warome.

Benny Wenda diterima dengan tarian adat warga kampung dari Tongoa dengan tabuhan tifa. Selanjutnya, Benny Wenda bertemu dengan Komite Eksekutif VWPISA.

Belum diketahui pembicaraan Benny Wenda dengan Komite Eksekutif VWPISA.

Benny Wenda juga melakukan pertemuan dengan Dewan Pemerintah Provinsi (SPGC) SHEFA, Presiden Dewan Kepala Malvatumauri, Willie Plasua, Presiden Dewan Kepala Vaturisu Simeon Poilapa.

Benny Wenda diterima SPGC sebagai tamu penting karena Provinsi SHEFA telah mengadopsi ULMWP dengan cara Melanesia untuk menjadi saudara dan saudari Melanesia, yang menjelaskan mengapa bendera Papua Barat dikibarkan bersanding dengan bendera Provinsi SHEFA.

Baca Juga: 'Jangan Sampai Menyakiti Lagi', Oma Hetty Sebut Cucunya Sudah Pernah Dibujuk Sule, Nenek Nathalie Holscher: Keluarga Ini Nggak Berbelit-belit, Iya Ayo Nggak ya Selesai

Upacara tersebut juga disaksikan warga Papua Barat Warome. Pada kesempatan itu, Benny Wenda menyerahkan bendera Papua Barat kepada Presiden Malvatumauri Willie Plasua.