Find Us On Social Media :

Mencak-mencak Lihat Anak Buahnya di Ambang Perpecahan, Panglima KKB Papua Ini Sesumbar Nyatakan Siap Mempersatukan TPNPB-OPM : Bersatu untuk Perang Lawan Militer Indonesia

Tangkapan kamera, Damianus Magaiyogi Panglima Tertinggi TPNPB-OPM

GridHot.ID - Kabar terbaru datang dari Markas Komando Pertahanan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat - Organisasi Papua Merdeka ( TPNPB-OPM ).

Melansir Pos-Kupang.com, organisasi separatis Kelompok Kriminalitas Bersenjata atau KKB Papua itu sedang mengalami gejolak internal menuju perpecahan.

Informasi tersebut disampaikan Panglima Tertinggi TPNPB-OPM Sorong Merauke Jenderal Damianus Yogi, dilansir dari thetpn-pbnews.com edisi Senin 11 Juli 2022.

Dilansir dari tribunpalu.com, panglima tertinggi KKB Papua itu pun mencak-mencak akibat perpecahan yang terjadi di internal kelompoknya.

Sosok itu adalah Damianus Yogi, panglima tertinggi KKB Papua di wilayah Sorong Merauke.

Damianus Yogi menyoroti keadaan kelompoknya yang kini diambang perpecahan, Senin (11/7/2022).

Meski begitu, Jenderal Damianus Yogi menyatakan siap mempersatukan TPNPB-OPM.

"Di bawah Komando Pertahanan Tn Jendral Damianus M Yogi, siap mempersatukan komando Militer Pertahanan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat, Organisasi Papua Merdeka TPNPB-OPM," demikian pernyataan imbauan umum TPNPB-OPM dari Jenderal Damianus Yogi.

Dia menegaskan bahwa sistim militer TPNPB-OPM harus bersatu.

Baca Juga: Merapat ke Kubu KKB Papua, Beredar Video Relawan dari Negara Tetangga Disebut-sebut Siap Perang Lawan TNI-Polri: Kami Akan Melawan

Selain itu, diplomasi dalam dan luar negeri TPNPB-OPM juga segera diperbaiki agar tujuan kemerdekaan Papua Barat dapat segera terwujud.

"Sistim Militer Organisasi Papua Merdeka TPNPB-OPM harus kembali bersatu. Diplomasi dalam negeri dan diplomasi luar negeri, bahkan dengan 122 organisasi sipil untuk menuju kemerdekaan," kata Jenderal Damianus Yogi.