Find Us On Social Media :

Musuh Auto Sekarat, Kopassus Punya Pisau Khusus yang Jadi Andalan Saat Bertarung Jarak Dekat, Diciptakan untuk Menusuk Hingga Tembus ke Tulang, Intip Kemampuan Istimewanya

Ilustrasi Kopassus

Gridhot.ID - Kopassus memang sudah sangat dikenal di dunia.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, anggota Kopassus sudah sering dikirimkan untuk mengatasi misi berbahaya tingkat tinggi demi keamanan negara.

Berbagai senjata sudah dikuasai tiap anggotanya.

Diketahui Kopassus merupakan bagian dari Komando Utama (Kotama) tempur yang dimiliki TNI Angkatan Darat.

Anggota Kopassus memiliki kemampuan lebih untuk menjalankan misi-misi khusus yang terkenal sulit.

Tiap Kopassus memiliki kemampuan bela diri yang mumpuni, bahkan disebutkan satu Kopassus sebanding dengan lima prajurit biasa saking hebatnya.

Dikutip Gridhot dari Intisari, kemampuan-kemampuan yang dimiliki Kopassus antara lain kemampuan bela diri, bertahan hidup (survival), kamuflase, strategi, daya tahan, gerilya, membuat perangkap dan masih banyak lagi.

Seorang Kopassus juga harus mampu bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, melakukan pengintaian, anti-teror dan lainnya.

Kemampuan Kopassus yang mumpuni tersebut tak jarang membuat nyali lawan ciut.

Baca Juga: Lowongan Kerja Lulusan SMA, Bank Syariah Indonesia Buka Kesempatan Emas di Posisi Ini, Simak Syarat dan Cara Mendaftarnya

Bahkan, berkat kemampuannya, nama Kopassus telah kondang ke berbagai sudut dunia dan meraih segudang prestasi.

Kopassus meraih peringkat dua dalam melakukan operasi militer strategis, seperti intelijen, pergerakan, penyusupan, dan penindakan pada pertemuan Elite Forces in Tactical, Deployment and Assault di Wina, Austria.