Find Us On Social Media :

Umur 23 Tahun Sadisnya Minta Ampun, KKB Papua Egianus Kogoya Diyakini Bantai Warga Nduga, Menguasai Pelontar Granat Hingga Senjata Minimi yang Bisa Tembakkan 1.000 Peluru dalam 1 Menit

Pimpinan KKB Papua Kodap 3 Ndugama, Egianus Kogoya

Gridhot.ID - KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya diduga jadi pelaku pembantaian warga sipil di Nduga pada Sabtu (16/7/2022).

Diberitakan sebelumnya, 10 warga sipil di Kampung Nogoliat, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, tewas setelah diserang oleh KKB Papua.

Selain 10 korban tewas, dalam kejadian itu terdapat 2 orang yang mengalami luka.

Mengutip Kompas.com, Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani menyakini bahwa pelaku yang melakukan serangan itu adalah KKB pimpinan Egianus Kogoya.

"Kami sangat yakin ini kelompok Egianus," kata Faizal, di Jayapura, Sabtu (16/7/2022).

Faizal mengatakan, sebagian korban tewas mengalami luka tembak dan sebagian lagi luka akibat senjata tajam.

"Salah satu korban yang tewas adalah seorang pendeta, yaitu Eliaser Baner," ungkapnya.

Adapun sosok Egianus Kogoya (23) memang dikenal sadis dan tak segan melakukan serangan brutal dengan membunuh warga sipil hingga aparat keamanan dan pekerja kemanusiaan lain.

Egianus Kogoya adalah putra tokoh Organisasi Papua Merdeka (OPM) Solas Kogoya.

Baca Juga: Tak Gentar Meski Diancam Hingga Masuk Daftar Buruan KKB Papua, Paulus Waterpauw: Kalau Mau Datang, Jangan Ancam-ancam di Belakang Pohon Sana!

Sebelum mendirikan kelompok militer sendiri, Egianus bergabung dengan Goliath Tabuni, pimpinan KKB Papua di Puncak Jaya.

Nama Egianus Kogoya sebelumnya telah mencuat seusai insiden sadis pembunuhan 19 karyawan PT Istaka Karya pada Desember 2018 lalu.