Find Us On Social Media :

Berpangkat Prada Saat Kabur dari Satuannya, Pecatan TNI Disebut-sebut Otaki Pembantaian Bareng Panglima KKB Papua Egianus Kogoya, Polda Papua Sudah Kantongi Identitasnya

Egianus Kogoya (kanan) dan Yotam Bugiangge pecatan TNI (kiri) yang otaki tragedi pembantaian warga sipil di Nduga

GridHot.ID - KKB Papua kembali melakukan aksi keji dengan membunuh 11 orang warga sipil di Kampung Nanggolait, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Sabtu (16/7/2022) pagi.

Melansir TribunManado.co.id, akhirnya terungkap siapa dalang pembantaian di Distrik Kenyam, Nduga, Papua yang tewaskan belasan orang.

Dalang pembantaian KKB Papua terungkap setelah Kepolisian melakukan identifikasi secara cermat.

Polda Papua akhirnya menemukan sosok otak pembantaian warga sipil oleh KKB ( Kelompok Kriminal Bersenjata ) di Nduga, Papua.

Ia adalah sahabat Egianus Kogoya bernama Yotam Bugiangge.

Dilansir dari Serambinews.com, diberitakan jika total, terdapat 13 orang yang diserang oleh KKB pada Sabtu (16/7/2022) pagi lalu.

Namun, dua di antaranya berhasil selamat dan hanya mengalami luka-luka.

Melansir Kompas.com, Kepolisian Daerah (Polda) Papua mengungkap adanya keterlibatan Egianus Kogoya dan Yotam Bugiangge dalam tragedi pembantaian warga sipil di Nduga yang menewaskan 11 orang.

Egianus yang diidentifikasi sebagai pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Nduga dan Yotam yang merupakan pecatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) disebut sebagai otak dalam pembantaian itu.

Baca Juga: Panglima KKB Papua Egianus Kogoya Kerjasama dengan Seorang Pecatan TNI untuk Lakukan Pembantaian di Nduga

"Jumlah mereka sudah kita kantongi, mereka sudah bergabung, Egianus (Kogoya) dan Yotam (Bugiangge)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Papua, Kombes Faizal Ramadhani saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (19/7/2022).

Keterlibatan keduanya terungkap setelah Satgas Damai Cartenz dan TNI berhasil melakukan olah tempat kejadian perkara dan menanyai beberapa saksi yang sempat melihat tragedi berdarah itu.