Find Us On Social Media :

Perdana Injakkan Kaki di Bumi Cenderawasih, Dubes Jepang Bertemu Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, Soroti Kekejaman KKB Papua: Saya Berduka Atas Meninggalnya Warga Sipil di Nduga

Dubes Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji melakukan kunjungan kerja ke Jayapura, Papua pada Senin (18/7/2022)

Gridhot.ID - Kebrutalan KKB Papua di Kabupaten Nduga menjadi sorotan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Mr. Kanasugi Kenji.

Sebagai informasi, Dubes Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji melakukan kunjungan kerja ke Jayapura, Papua pada Senin (18/7/2022).

Ini merupakan kunjungan perdananya ke Bumi Cenderawasih.

Dubes Jepang Kanasugi Kenji dan rombongan disambut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa di Makodam Cenderawasih.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/7/2022).

Melansir dari Dispenad, Kapendam mengungkapkan bahwa Pangdam bersama para Pejabat XVII/Cenderawasih menyambut baik kunjungan Dubes Jepang Mr. Kanasugi Kenji bersama rombongan di Makodam XVII/Cenderawasih.

"Demikian pula Dubes Jepang merasa terhormat dan senang bisa bertemu dengan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa yang didampingi para pejabat Kodam," ungkap Letkol Herman.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Dubes Jepang untuk Indonesia bersama rombongan di Markas Kodam XVII/Cenderawasih, Ksatria Pelindung Rakyat.

Hal tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih.

Baca Juga: Dituduh KKB Papua Jadi Mata-mata, Pendeta Turut Jadi Korban Pembantaian, Egianus Kogoya Klaim Bertanggung Jawab Atas Insiden Berdarah di Nduga: Mereka Mengambil Gambar Kami!

Lebih lanjut, Pangdam XVII/Cenderawasih menjelaskan tugas-tugas Kodam XVII/Cenderawasih dan situasi serta kondisi satuan jajaran Kodam yang berada di wilayah Provinsi Papua.

"Saat ini Kodam XVII/Cenderawasih sudah berusia 59 Tahun, seiring dengan itu Kodam XVII/Cenderawasih bertekad untuk meningkatkan Professionalisme dan Integritasnya untuk mengikuti perkembangan zaman."