Find Us On Social Media :

Bank Soal PPPK 2022, Inilah Contoh Soal Kompetensi Teknis untuk Guru Antropologi SMA, Honorer yang Lulus Passing Grade Jadi Prioritas

BKN menyediakan layanan simulasi tes CPNS berbasis Computer Assisted Test (CAT)

Gridhot.ID - Tahun 2022 ini pemerintah akan kembali membuka penerimaan CPNS dan PPPK.

Kuota yang akan dibuka pada penerimaan CPNS dan PPPK 2022 adalah sebanyak 1.086.128.

Dari jumlah tersebut, rekrutmen CASN tahun ini diprioritaskan untuk seleksi PPPK guru.

Selain itu juga akan diprioritaskan untuk pegawai PPPK tenaga kesehatan.

Sedangkan rekrutmen CPNS 2022 hanya akan dibuka untuk lulusan sekolah kedinasan.

Diketahui, prioritas penerimaan CASN tahun ini diutamakan untuk para guru honorer yang sudah lulus passing grade pada seleksi PPPK tahun 2021.

Pelamar Prioritas I yaitu Tenaga Honorer eks Kategori II (THK-II), guru non-ASN, lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG), dan guru swasta, yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021, tetapi belum mendapat formasi.

Seleksi kompetensi bagi pelamar prioritas I menggunakan hasil Seleksi Tahun 2021.

Sedangkan pelamar Prioritas II yaitu THK-II. Pelamar Prioritas III adalah guru non-ASN di sekolah negeri yang terdaftar di Dapodik dan masa kerja minimal tiga tahun.

Baca Juga: Bank Soal PPPK 2022, Pelamar Dibagi Jadi Kategori Umum dan Prioritas, Berikut Contoh Soal Kompetensi Teknis untuk Guru Sejarah SMA

Seleksi untuk pelamar prioritas II dan III dilakukan dengan menilai kesesuaian kualifikasi akademik, kompetensi, kinerja dan pemeriksaan latar belakang.

Sementara lulusan PPG yang terdaftar di database kelulusan PPG Kemendikbudristek serta pelamar yang terdaftar di Dapodik bisa melamar melalui kategori Pelamar Umum.