Find Us On Social Media :

Pejabat Istana Angkat Bicara, Sembako Bansos dari Presiden yang Ditemukan Terkubur di Depok Diduga Bukan Dari Pihaknya: Tidak Pernah Kerjasama dengan JNE!

Lokasi penimbunan sembako bantuan Presiden

Gridhot.ID - Temuan penimbunan sembako bantuan Presiden di sebuah lahan di Depok bikin geger warga.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, sembako bantuan Presiden tersebut ditemuka sudah dalam kondisi rusak di kedalam sekitar 3 meter di bawah tanah.

Banyak orang kemudian bertanya-tanya terkait permasalahan timbunan sembako ini.

Istana Kepresidenan pun akhirnya buka suara soal penemuan Sembako Bantuan Presiden di Depok, Jumat (29/07/2022).

Dikutip Gridhot dari GridPOP, melalui pejabat yang tidak mau disebutkan namanya, pihak Istana Kepresidenan menegaskan tidak pernah bekerjasama dengan JNE untuk penyaluran Sembako Bantuan Presiden.

Lantas darimana asal Sembako Bantuan Presiden yang ditemukan terkubur sedalam tiga meter di Lapangan KSU itu?

Pihak Istana Kepresidenan menegaskan tak pernah bekerjasama dengan perusahaan logistik JNE untuk mengirimkan sembako bantuan Presiden.

"Istana tidak pernah bekerjasama dengan JNE," kata salah satu pejabat Istana di lingkup Sekretariat Presiden, saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/8/2022) pagi.

Pejabat yang enggan disebutkan namanya itu menegaskan, semua bantuan sembako dari Presiden dikirimkan langsung ke masyarakat tanpa melalui pihak ketiga.

Baca Juga: Kabar Gembira! Masa Kontrak PPPK Bisa Diperpanjang Tanpa Tes Lagi, Ini Dia Persyaratan Khususnya

"Sekretariat Presiden selalu membagikan langsung durasi waktu satu hari selesai dan dengan jumlah yang telah di data oleh pemda setempat, dibantu polres dan kodim," ujarnya.

Pejabat itu pun menduga sembako yang dikubur itu merupakan bantuan presiden yang didistribusikan oleh Kementerian Sosial.