Find Us On Social Media :

Melambai Tangan ke Pengawas Anjungan KRI Bung Tomo yang Sedang Latihan Super Garuda Shield 2022, Nyawa 4 Nelayan Terselamatkan Usai 72 Jam Terapung di Laut Karena Kapalnya Tenggelam

Ilustrasi prajurit KRI Bung Tomo 357 menarik tali yang dilempar tentara Brazil dalam Latihan RAS. Empat ABK KM Rizky yang tenggelam di Timur Kepulauan Bangka berhasil diselamatkan, Minggu (31/7/2022).

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar 

Gridhot.ID - Empat ABK KM Rizky yang tenggelam di Timur Kepulauan Bangka berhasil diselamatkan, Minggu (31/7/2022).

Penyelamatan empat ABK KM Rizky itu dilakukan KRI Bung Tomo- 357, KRI Frans Keisepo-368 dan KRI John Lie-358 yang sedang melakukan latihan gabungan bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2022.

Penyelamatan tersebut dilakukan saat rombongan kapal perang itu menuju Batam.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Tribunnews, 1 Agustus 2022, awalnya pengawas anjungan di KRI Bung Tomo 357 sedang melaksanakan latihan dan melihat kontak satu orang mengapung melambaikan tangan meminta pertolongan, sekitar pukul 07.30 WIB.

Personel KRI Bung Tomo- 357 kemudian segera melaksanakan prosedur MOB (Man Over Boat) dengan menurunkan perahu karet untuk mendekati titik lokasi korban.

Saat satu korban berhasil dievakuasi oleh personel KRI Bung Tomo-357 untuk penanganan lebih lanjut.

Kemudian KRI Frans Keisepo - 368 juga mendapati satu orang terapung (korban ke 2) pada jarak 1,5 Nm dari posisi korban pertama dan segera melaksanakan prosedur yang sama untuk mengevakuasi korban.

Sekitar pukul 07.47 WIB, KRI Bung Tomo-357 kembali melihat kontak dua orang mengapung (korban ke-3 dan ke-4) di sekitar lokasi yang sama saat korban pertama ditemukan.

Selanjutnya kembali dilakukan prosedur penyelamatan sehingga seluruhnya tiga nelayan berhasil dievakuasi oleh KRI Bung Tomo- 357.

Baca Juga: Video Laudya Cynthia Bella Dipersunting Pangeran Arab Viral hingga Hebohkan Jagat Maya, Zaskia Sungkar Sang Sahabat Bongkar Faktanya

Dikutip Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunBatam, 1 Agustus 2022, sementara satu nelayan lainnya berhasil dievakuasi oleh KRI Frans Keisepo – 368.

Identias empat korban yang merupakan warga Buton tersebut adalah Ikram (35th) Nahkoda, Suryanto (42th), Hajra (22th) dan Lasu Harjo (29th).