Find Us On Social Media :

Terbunuh Diserang Drone AS, Ayman al-Zawahiri Pemimpin Al-Qaeda Pengganti Osama bin Laden Bukan Sosok Biasa, Begini Rekam Jejaknya yang Bikin Panas Amerika

Potret Ayman Mohammed Rabie al-Zawahiri.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Inilah profil dan biodata Ayman Mohammed Rabie al-Zawahiri, seorang ulama pemimpin Al Qaeda pengganti Osama bin Laden yang dibunuh oleh pesawat drone Amerika Serikat (AS).

Kematian Al Zahiri membuat pemerintah AS memperingatkan kepada warganya yang ada di seluruh dunia untuk waspada untuk mengantisipasi balas dendam dari kelompok Al Qaeda.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Surya.co.id, 4 Agustus 2022, Al Zawahiri tewas di Afghanistan akhir pekan lalu setelah drone AS menembaknya.

Sosok Al Zawahiri itu menjadi buronan FBI karena membantu Osama bin Laden merencanakan serangan 11 September 2001 di Amerika Serikat.

Bahkan, FBI memberikan menghargai kepada Al Zawahiri sebesar 25 juta dollar AS. Siapa sebenarnya Alzawahiri?

Dikutip dari laman wikipedia.org, Al Zawahiri merupakan ulama Mesir.

Dia lahir di Giza, Mesir pada 19 Juni 1951 dan meninggal pada 31 Juli 2022 di Kabul, Afghanistan.

Al Zawahiri memiliki anak, di antaranya bernama Umayma Al-Zawahiri dan Fatima Al-Zawahiri.

Al Zawahiri berasal dari keluarga dokter dan sarjana kelas menengah yang terhormat.

Baca Juga: China Tak Muncul di Ajang Super Garuda Shield 2022 yang Diselenggarakan Indonesia, Panglima TNI Jendral Andika Perkasa: Kalau Nggak Ada Ya Kita Gak Bisa Maksa, Kan Bayar Sendiri-sendiri

Kakeknya, Rabia al Zawahiri adalah imam besar al-Azhar, sementara salah satu pamannya adalah sekretaris jenderal pertama Liga Arab.