Find Us On Social Media :

Jet Tempur Siluman Bisa Terdeteksi, Militer Indonesia Tak Bisa Diremehkan, Deretan Alutsista Ini Disiagakan TNI di Natuna, Malaysia Bisa Hancur Jika Pecah Perang

Ilustrasi Pangkalan Militer TNI

Gridhot.ID - Indonesia sudah mengambil langkah-langkah strategis dan bakal tegas menindak setiap pelanggaran teritori.

Salah satunya mempersenjatai pulau Natuna.

Diketahui, konflik antara pemerintah China dengan Indonesia terkait Laut Natuna memiliki cerita panjang.

Sejak 2016 hingga saat ini, persoalan ini seakan hilang-timbul. 

Mengutip Kompas.com, sejumlah faktor melatarbelakangi konflik tersebut.

Di antaranya, masuknya kapal China ke Laut Natuna tanpa izin maupun perubahan nama Laut China Selatan menjadi Laut Natuna Utara.

Melalui Minimum Essential Force (MEF) alias Kekuatan Pokok Minimum yang terbagi tiga tahap, TNI mulai mendorong maju arsenal perangnya ke perbatasan antar negara.

Yang paling kentara ialah perkuatan pulau Natuna yang dihuni oleh Batalyon Komposit yang berisi satuan pemukul dari TNI AD, TNI AL, TNI AU.

Anggaran pertahanan Indonesia yang semakin meningkat setiap periodenya berimbas pada belanja alutsista gila-gilaan oleh TNI yang bisa membuat meradang seluruh kawasan.

Baca Juga: Tak Perlu Satu Indonesia, Cukup Kekuatan Militer di Natuna Saja, Malaysia Bisa Habis Dibabat TNI Sampai ke Akar-akarnya, Daftar Kendaraan Tempur yang Berjaga Ini Buat Indonesia Bahkan Sanggup Pecundangi Israel

Setelah pembangunan infrastruktur macam pelebaran dermaga, pembangunan landasan pacu, hanggar dan barak prajurit selesai maka isian 'alat penggebuk' pun mulai disuntikkan ke Natuna.

Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang ditempatkan di Natuna pun tak main-main.