Find Us On Social Media :

Pengacara yang Bela Bharada E Memutuskan untuk Mengundurkan Diri, Enggan Ungkap Alasan Berhenti, Ternyata Begini Sosok dan Rekam Jejaknya di Dunia Hukum RI

Bharada E (kiri), Andreas Nahot Silitonga (kanan)

GridHot.ID - Andreas Nahot Silitonga dan timnya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Bharada E.

Padahal Andreas Nahot Silitonga sebelumnya memuji sempat Bharada E sebagai pahlawan.

Lalu, apa alasan Andreas Nahot Silitonga mengundurkan diri?

Dilansir dari Tribunnews.com, Andreas Nahot Silitonga rupanya enggan menyebutkan alasannya mundur sebagai kuasa hukum Bharada E.

Andreas hanya menyebutkan secara resmi pengunduran diri sebagai tim kuasa hukum sudah diajukan ke Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

"Kami sebagai dahulu tim penasehat hukum Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang dikenal Bharada E, pada hari ini datang ke Bareskrim untuk menyampaikan pengunduran diri sebagai penasihat hukum Bharada E," kata Andreas kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Sabtu (6/8/2022)

"Selanjutnya dapat diberlakukan sebagaimana mestinya, dan kami juga tidak akan membuka kepada publik pada saat ini apa sebenarnya alasan untuk mengundurkan diri karena kami sangat menghargai hak-hak hukum dari setiap pihak yang terlihat dalam perkara ini," ucapnya.

Lebih lanjut, Andreas menyebut saat ini pihaknya menghormati proses hukum yang sedang disidik oleh Bareskrim Polri.

"Cuma tadi kami sangat sayangkan kami maksudnya baik menyampaikan surat. Tapi tadi tidak ada yang menerima. Mungkin karena hari libur juga, makanya kami memutuskan menyampaikan via WA dulu sementara. Tapi kami akan kembali hari Senin untuk menyampaikan suratnya secara fisik," paparnya.

Baca Juga: Alasan 15 Pengacara Bharada E Tak Dapat Bayaran Bikin Geleng Kepala, Karni Ilyas Sampai Bertanya-tanya, Ternyata Ini Sebabnya

Sosok dan Sepak Terjang Andreas Nahot Silitonga

Melansir Tribunnews.com, Andreas Nahot Silitonga merupakan pendiri Silitonga & Tambunan Law Firm.