Find Us On Social Media :

Singgung Melindungi Kehormatan Keluarga, Kuasa Hukum Ferdy Sambo Bahas Motif Kuat yang Dilakukan Kliennya Hingga Menjadi Tersangka Pembunuhan Berencana Brigadir J

Irjen Ferdy Sambo menjadi tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir J

Gridhot.ID - Penetapan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka menggegerkan banyak pihak.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Ferdy Sambo kini resmi menjadi tersangka di kasus pembunuhan Brigadir J.

Hal ini terjadi usai Bharada E menjadi Justice Collaborator dan mengungkap seluruh kejadian secara rinci terkait pembunuhan Brigadir J.

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun, motif jenderal polisi bintang dua itu sampai diduga melakukan pembunuhan berencana terhadap ajudannya tersebut masih dalam pendalaman penyidik.

Dikutip Gridhot dari Tribun Jakarta, kuasa hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis menyebut apa yang dilakukan kliennya terhadap Brigadir J dilatarbelakangi motif yang kuat.

Selain itu, motif Fredy Sambo sampai melakukan perbuatan tersebut diyakini terkait kehormatan keluarga.

"Atas penjelasan dan konstruksi kasus yang disampaikan bapak Kapolri, tim kuasa hukum meyakini bahwa apapun yang diperbuat oleh klien kami tentunya pasti ada motif yang sangat kuat.

Namun, kami tim kuasa hukum percaya bahwa klien kami adalah kepala keluarga yang bertanggung jawab dalam menjaga dan melindungi marwah serta kehormatan keluarganya," kata Arman di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Kompleks Pertambangan, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022) malam.

Arman menambahkan, pihaknya menghormati penetapan tersangka terhadap kliennya, Fredy Sambo dari Bareskrim Polri ini.

Baca Juga: Bersama-sama Saksikan Detik-detik Penetapan Ferdy Sambo Tersangka Lewat TV Tabung, Keluarga Brigadir J Ucap Syukur Tak Terhingga: Tuhanku Luar Biasa

"Tim kuasa hukum menghormati penetapan tersebut, dan akan segera fokus pada proses hukum selanjutnya," ujarnya.

"Tim kuasa hukum akan tetap memastikan hak-hak hukum dan kepatuhan klien kami dalam mengikuti seluruh proses penyidikan hingga persidangan berlangsung," tambahnya.