Find Us On Social Media :

Lulusan Terbaik Akpol, Inilah Rekam Jejak Komjen Ahmad Dofiri yang Pimpin Baintelkam Polri, Banjir Apresiasi Lantaran Berjasa Ungkap CCTV Kasus Ferdy Sambo

Baintelkam Polri yang diketuai Komjen Ahmad Dofiri (kiri) disebut cukup berjasa dalam pengungkapan CCTV di kasus pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo

Gridhot.ID - Badan Intelijen Keamanan Polri atau Baintelkam Polri berjasa dalam pengungkapan CCTV di kasus pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo.

Sebelumnya, video CCTV yang ada di tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan disebut hilang bahkan rusak tersambar petir.

Namun ternyata CCTV tersebut ada dan masih dalam kondisi bagus.

Keterlibatan Baintelkam Polri dalam penemuan adanya perusakan CCTV dalam kasus Ferdy Sambo itu diapresiasi oleh Irwasum, Komjen Agung Budi Maryoto.

Saat merilis penetapan Ferdy Sambo sebagai dalang pembunuhan Brigadir J pada Selasa (9/8/2022), Irwasum mengungkap peran penting Baintelkam Polri dalam pengusutan kasus ini.

Agung mengungkapkan bagaimana Baintelkam bergerak hingga akhirnya Timsus Polri bisa menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan berencana.

Dikatakan Agung, selama seminggu terakhir, Timsus terus bergerak menelusuri apa yang sesungguhnya terjadi.

Namun, pengusutan itu sempat terkendala lantaran pelaksanaan olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak profesional.

"Kami mengalami kesulitan karena pada saat pelaksanaan olah TKP awal dilaksanakan tidak profesional, kurang profesional dan beberapa alat bukti pendukung sudah diambil," ujar jenderal bintang tiga itu.

Selama satu minggu Timsus bergerak, akhirnya informasi menggembirakan datang dari Baintelkam Polri.

Badan Intelijen Polri itu menemukan bahwa sejumlah personel polisi mengambil dan merusak CCTV di lokasi kejadian.

Baca Juga: Janjikan Uang Happy-happy untuk Bharada E, Skenario Ferdy Sambo Setelah Brigadir J Tewas Terkuak, Panggil 2 Ajudan dan Sopir Putri Candrawathi Tawarkan Imbalan Dollar