Find Us On Social Media :

Langsung Bersiasat Kerja Sama dengan Istrinya Setelah Bunuh Brigadir J, Ini yang Dilakukan Ferdy Sambo untuk Merekayasa Skenario Kematian Ajudannya Agar Terlihat Seperti Baku Tembak

Irjen Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi dan Brigadir J - fakta terkini kasus pembunuhan Brigadir J dengan tersangka utama Ferdy Sambo

GridHot.ID - Sejumlah fakta terkini dalam kasus pembunuhan Brigadir J dengan tersangka utama mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo akhirnya terungkap.

Diketahui dari Tribunnews.com, Bareskrim Polri telah menetapkan empat tersangka yakn Ferdy Sambo, Bharada E, Brigadir RR, dan KM.

Salah satu fakta yang terungkap yakni terjadi upaya pemberian uang Rp1 miliar oleh Ferdy Sambo dan istri, Putri Chandrawathi, kepada Bharada E sebagai uang tutup mulut.

Di sisi lain, ahli hukum berpendapat Putri Chandrawathi berpeluang menjadi tersangka setelah Bareskrim Polri menyatakan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilaporkan Putri dihentikan.

Ya, misteri kematian Brigadir J pun perlahan menemui titik terang setelah Bharada E memberikan kesaksian.

Melansir Kompas.com, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Agus Andrianto mengungkap 4 tersangka dan peran mereka dalam kasus ini.

Bharada E disebut berperan sebagai eksekutor penembakan Brigadir J, sedangkan Bripka RR turut membantu dan menyaksikan penembakan korban.

Tersangka KM diungkap ikut membantu dan menyaksikan penembakan Brigadir J, sedang Irjen Pol Ferdy Sambo menyuruh melakukan penembakan Brigadir J dan membuat skenario.

"Irjen Pol FS, menyuruh melakukan dan menskenario peristiwa seolah-olah terjadi peristiwa tembak menembak di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo," kata Agus.

Dilansir Grid.ID dari TribunnewsBogor.com pada Senin (15/8/2022), Ferdy Sambo yang kini berstatus sebagai tersangka mengungkap kejadian setelah kematian Brigadir J.

Diitanya oleh Komnas HAM, Ferdy Sambo pun mengakui bahwa ia ada di TKP saat kejadian itu terjadi.

 Baca Juga: Ada Peristiwa yang Terjadi di Magelang, Inilah Poin-poin Pengakuan Ferdy Sambo Usai Diperiksa Komnas HAM, 4 Keterangan Ini Semakin Membuat Terang Kasus Pembunuhan Brigadir J