Find Us On Social Media :

Pilih Asyik Nikmati Hari Kemerdekaan Indonesia, Tokoh Masyarakat Akui Ogah Dukung KKB Papua, Danrem Jebolan Kopassus Jamin Amankan Perayaan

Satgas Yonif 123/Rajawali bersama warga Papua menghias kampung dengan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul HUT ke-77 RI di Dusun Yakyu, Kampung Rawabiru, Distrik Sota Kabupaten Merauke, Papua, perbatasan RI dengan Papua Nugini

Gridhot.ID - Indonesia kini sedang merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Presiden Jokowi sudah memimpin upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77 di Istana Negara.

Para prajurit TNI dan pasukan Polisi pun berjaga di seluruh Indonesia mengamankan perayaan kemerdekaan ini.

Salah satunya di Papua yang masih rawan akan KKB atau OPM.

Kini dikutip Gridhot dari Surya, Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua kemungkinan tak bisa berkutik menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Hal ini lantaran Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring sudah menyiapkan pengamanan.

Danrem Jebolan Kopassus itu sudah menyiapkan anak buahnya untuk memperketat penjagaan.

Sembiring memastikan perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Papua pada 17 Agustus 2022 mendatang berjalan aman dan kondusif.

"Saya melihat Pemerintah Daerah di Papua, seperti di Kabupaten Keerom, Nduga, dan beberapa daerah lainnya, rata-rata aktif menyambut perayaaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini, seperti ada yang membuat Karnaval, dan berbagai perlombaan lainnya," kata JO Sembiring, Jumat 12 Agustus 2022.

Seperti dilansir dari Pos Kupang dalam artikel 'Jelang HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Danrem Brigjen JO Sembiring Sebut Papua Aman, KKB di Mana?'.

Menurutnya, untuk terus menjaga keamanan tetap kondusif pada perayaaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, dia telah menyiapkan anggota seperti jajaran Satgas, dan satuan kewilayahan di beberapa daerah yang kerap terjadi konflik untuk meningkatkan pengamanan.

"Kita sampaikan kepada prajurit, harus mendukung masyarakat saat mereka menyambut dan merayakan upacara 17 Agustus 2022 nanti membuat game, dan pengibaran bendera merah putih di seluruh wilayah, dan semuanya berjalan baik," ujarnya.