Find Us On Social Media :

Udara yang Dihirup Richard Eliezer Sampai Dicek Steril, Tersangka Pembunuh Brigadir J Tak Main-main Dilindungi Nyawanya, LPSK: Supaya Aman untuk Mas Bharada E

Bharada E muncul dengan pakaian tahanan

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Bharada E mendapatkan sederet treatment atau pelayanan dari LPSK.

Hal tersebut diungkap Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban ( LPSK) Susilaningtias.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel TribunnewsBogor, 18 Agustus 2022, diakui Susilaningtias memastikan pihaknya tengah menjalankan pengawalan perlindungan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E di Rutan Bareskrim Polri.

Adapun perlindungan itu diberikan setelah LPSK menerima pengajuan Justice Collaborator Bharada E atas kasus tewasnya Brigadir J.

Terkait dengan pemberian pengawalan perlindungan ini, LPSK juga kata Susi melakukan koordinasi dengan pihak Bareskrim Polri.

Salah satunya untuk menjamin keselamatan Bharada E dari segi suplai logistik termasuk makanan.

"Perlindungan fisik termasuk pengamanan pengawalan, kami bekerja sama dengan Bareskrim termasuk memastikan soal makanan supaya tidak diracun," kata Susi saat ditemui awak media di Kantor LPSK, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (18/8/2022).

"Supaya aman dan sehat yang pasti untuk Mas Bharada E," sambungnya.

Tak hanya perlindungan, LPSK juga kata Susi, akan memberikan treatment spritual untuk Bharada E dengan mendatangkan rohaniawan.

Baca Juga: Yakini 1 Hal Penting Ini, Ayah Brigadir J Bicara soal Uang Rp 200 Juta Milik Anaknya yang Diduga Dikuras Ferdy Sambo: Dia Sudah Sepuluh Tahun Bekerja

"Satu perlindungan fisik kemudian ada perlindungan sebagai JC, ada pendampingan. Kami juga menyediakan rohaniawan untuk Bharada E jika dibutuhkan, karena butuh untuk penguatan spiritual," kata Susi.