Find Us On Social Media :

Pangkat Irjen Tapi Punya Kekuasaan Setara Jenderal Bintang 5, Ferdy Sambo Bikin Sosok Komjen Tunduk pada Perintahnya, Mahfud MD: Semua Takut Sama Dia

Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J

Gridhot.ID - Perkembangan kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat terus mengalami peningkatan.

Terbaru, polisi menetapkan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sebagai tersangka pada Jumat (19/8/2022).

Sehingga tersangka kasus pembunuhan Brigadir J saat ini berjumlah 5 orang yakni Bharada E, Brigadir RR, Kuat Ma'ruf, Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Bahkan di tengah pengusutan kasus pembunuhan ini, terkuak terdapat sebuah kubu di tubuh Polri yang dikepalai oleh Ferdy Sambo.

Kelompok ini disebut-sebut memiliki pengaruh yang begitu kuat, hingga secara sadar membantu Sambo menutupi kasus pembunuhan Brigadir J.

Dikutip dari YouTube Official iNews, Menko Polhukam Mahfud MD bahkan menyebut Sambo adalah seorang jenderal polisi bintang dua yang memiliki kuasa layaknya bintang 5.

Mahfud pun mengungkit bagaimana rumitnya kasus ini karena melibatkan Irjen Sambo.

Kendati demikian, Mahfud menyampaikan kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terhitung cepat dalam mengusut kasus Brigadir J.

"Yang melakukan itu adalah pejabat tinggi Polri yang sebenarnya kalau dihitung bintangnya itu seperti bintang lima," jelasnya, Rabu (17/8/2022).

Mahfud juga mengungkit bagaimana ada jenderal bintang tiga alias Komjen justru tunduk pada perintah Sambo.

"Karena semuanya takut pada dia (Sambo)," ungkapnya.

Baca Juga: Obrolan Empat Mata Ferdy Sambo dan Istri Terekam CCTV, 2 Alat Bukti Ini yang Jerat Putri Candrawathi Jadi Tersangka, Komnas HAM: Sangat Mempengaruhi Pembunuhan