Find Us On Social Media :

Revolver Taurus Kaliber 38 Dijualnya Rp50 Juta, Terungkap Sosok Perempuan Pemasok Senpi pada Eksekutor yang Targetkan Nyawa 4 Tokoh Nasional, Kerusuhan Ini Jadi Ajang Eksekusi

Kadiv Humas Polri saat itu Irjen Muhammad Iqbal menunjukkan foto tersangka AF dalam konferensi pers kasus kepemilikan senjata yang akan digunakan dalam aksi kerusuhan 21 dan 22 Mei dan rencana pembunuhan.

GridHot.ID - Kasus kerusuhan akibat aksi unjuk rasa di depan kantor Banwaslu, Jakarta Pusat, pada 22 Mei 2019 sempat menyedot perhatian banyak pihak.

Aksi unjuk rasa 22 Mei 2019 bertujuan untuk menolak hasil rekapitulasi pemilu 2019 dari KPU yang memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dilansir dari TribunJakarta.com, polisi saat itu menangkap dan menetapkan enam tersangka terkait kerusuhan 22 Mei 2019.

Enam tersangka itu berinisial HK alias Iwan, AZ, IR, TJ, AD, dan FF.

Mereka diduga melakukan transaksi jual beli senjata, menciptakan martir untuk memanaskan massa, hingga melakukan upaya pembunuhan terhadap pejabat negara.

Dari enam tersangka yang ditetapkan polisi itu, satu di antaranya perempuan.

Kadiv Humas Polri saat itu, Irjen Muhammad Iqbal menyebut perempuan itu berinisial AF.

Dikatakan, empat orang tersangka yakni HK, AZ, IR, dan TJ, bertugas sebagai eksekutor yang membuat rusuh di aksi 22 Mei dan merencanakan pembunuhan empat tokoh nasional.

Sedangkan dua lainnya yakni AD dan AF adalah penyuplai dan penjual senjata api.

Lalu apa peran AF?

Iqbal menjelaskan, perempuan warga Pancoran ini berperan sebagai penyuplai atau penjual senjata revolver Taurus kaliber 38.

Baca Juga: Berkaitan dengan Kesedihan dan Kehilangan, Berikut Ini Arti Kedutan di Area Mata Kanan Menurut Primbon Jawa