Find Us On Social Media :

Bank Soal PPPK Guru 2022, Ini Referensi Soal Terbaru Kompetensi Manajerial Lengkap dengan Kunci Jawaban, Pelajari dari Sekarang

Ilustrasi - Rekrutmen PPPK Gurru 2022 akan segera dibuka

Gridhot.ID - Pemerintah akan kembali membuka rekrutmen PPPK Guru 2022.

Pengadaan PPPK Guru 2022 dapat diikuti oleh 2 kategori pelamar, yakni pelamar prioritas dan umum.

Adapun seleksi PPPK Guru 2022 untuk pelamar umum masih sama dengan seleksi tahun lalu.

Kategori pelamar umum terdiri atas: lulusan PPG yang terdaftar pada database kelulusan PPG di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan pelamar yang terdaftar di Dapodik.

Seleksi dilakukan dengan CAT-UNBK untuk menilai kesesuaian kompetensi manajerial, kompetensi teknis, dan kompetensi sosial kultural yang dimiliki oleh pelamar dengan standar kompetensi jabatan.

Sedangkan seleksi kompetensi untuk pelamar prioritas I menggunkan hasil seleksi tahun 2021.

Terkait jadwal rekrutmen PPPK Guru 2022, Kepala Biro Data Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan RB Mohammad Averrouce, meminta masyarakat untuk bersabar.

"Sabar, nanti diinfokan ya oleh Kemendikbudristek dan BKN, masih proses verifikasi penetapan formasi," terangnya kepada Kompas.com, Senin (13/6/2022).

Sembari menunggu jadwal PPPK Guru 2022, mulailah pelajari contoh soal kompetensi agar lolos ujian.

Berikut adalah contoh soal PPPK Guru kompetensi manajerial, seperti dilansir dari berbagai sumber. 

Kompetensi manajerial merupakan tes untuk menilai penguasaan, pengetahuan, keterampilan, serta sikap dalam berorganisasi.

Baca Juga: 'Kiamat' PNS Kian Nyata? Pemerintah Kurangi Jumlah Pegawai Negeri, Jabatan Pelayanan Publik Akan Diisi PPPK, BKN Ungkap Alasannya