Find Us On Social Media :

Sebut Berkas Perkara Pembunuhan Brigadir J Hampir Lengkap, Tersangka Pembunuhan Brigadir J Segera Diadili, Ini Alasan Kapolri Ajak Kompolnas Ikuti Rekonstruksi Kasus

Kolase 5 foto tersangka pembunuhan berencana Brigadir J, (Inset) Brigadir Yosua semasa hidup

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Berkas perkara kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J disebut hampir lengkap.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunJakarta, 28 Agustus 2022, hal itu dikatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo seusai acara Kirab Merah Putih di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2022).

"Berkas sudah kita kirim, tinggal kita menambah beberapa yang kemarin kita tetapkan untuk obstruction of justice. Tentunya ini sedang berproses. Tapi kalau kasus utama FS sendiri saat ini sudah mendekati lengkap," kata Listyo.

Jika berkas perkara sudah dinyatakan lengkap oleh pihak Kejaksaan Agung RI, maka berkas perkara dan para tersangka akan dilimpahkan ke pengadilan untuk selanjutnya dilakukan persidangan.

"Yang jelas Ferdy Sambo proses pemeriksaan sudah mendekati penyelesaian. Kita sudah melaksanakan koordinasi berkas untuk segera diselesaikan terkait kekurangan-kekurangan yang ada," terang Kapolri.

Untuk melengkapi berkas perkara tersebut, di antaranya dengan melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Penyidik Bareskrim Polri akan menggelar rekontruksi kasus ini rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Selasa (30/8/2022).

Listyo pun berjanji pihaknya akan transparan dalam menggelar rekonstruksi kasus yang tengah jadi perhatian masyarakat hingga Presiden Jokowi ini.

"Kita semua tetap seperti komitmen kita, semuanya transparan tidak ada yang kita tutupi. Kita proses sesuai dengan fakta, dan itu janji kita," tutur Listyo.

Baca Juga: Ayah Mertua Tak Pernah Tunjukkan Batang Hidungnya, Ayu Ting Ting Bongkar Perihnya Pernikahan dengan Enji Baskoro, Sudah Nikah Cuma di Ruang Tamu Darah Anak Semata Wayangnya Masih Dipertanyakan

Namun, Kapolri tidak menjelaskan secara detail terkait jumlah adegan yang bakal diperagakan para tersangka saat rekonstruksi.