Find Us On Social Media :

Naik Kendaraan Taktis ke TKP di Duren Tiga, Ferdy Sambo Terlihat Tiba Lebih Dulu di Lokasi Rekonstruksi, Begini Suasananya yang Dijaga Ketat Anggota Brimob Bersenjata Laras Panjang

Kendaraan taktis Brimob Polri berisikan Irjen Ferdy Sambo tiba untuk menjalani rekontruksi kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Selasa (30/8/2022)

GridHot.ID - Rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J digelar pada hari ini, Selasa (30/8/2022).

Kepolisian memastikan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E akan ikut dalam proses rekonstruksi.

Sementara itu, Ferdy Sambo disebut tiba terlebih dahulu di lokasi.

Mengutip Kompas TV, Kuasa hukum Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Ronny Talapesy, mengatakan kliennya siap hadir dalam rekonstruksi peristiwa pembunuhan Brigadir Nofrianysah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Diketahui, Bareskrim Polri menjadwalkan rekonstruksi pembunuhan berencana Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Selasa (30/8/2022).

Ronny menjelaskan pihaknya akan berkoorsinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk menghadiri Bharada E dalam rekonstruksi tersebut.

Ronny menuturkan kliennya perlu hadir dalam rekonstruksi pembunuhan itu karena menjadi kolaborator keadilan atau justice collaborator.

"Pada prinsipnya (Bharada E) siap (hadir), cuma kami akan berkoordinasi dengan penyidik dan LPSK," kata Ronny dikutip dari Antara pada Senin (29/8/2022).

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan akan digelarnya rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Menurut dia, rekonstruksi tersebut akan digelar pada Selasa, 30 Agustus 2022 sekita pukul 10.00 WIB.

"Informasi dari penyidik jam 10," kata Irjen Dedi.

Baca Juga: Dipaksa Ferdy Sambo Akui Kasus Pelecehan di Duren Tiga, Kini Putri Candrawathi Beberkan Tempat Kejadian Sebenarnya, Pengacara Brigadir J Angkat Jempol