Find Us On Social Media :

Presiden Terakhir Uni Soviet si Bintang Iklan Pizza Hut Meninggal Dunia, Punya Peran Sangat Besar dalam Sejarah Perang Dingin, Ini Profil Lengkapnya

Moskow, Uni Soviet. 14 Maret 1991. Presiden Uni Soviet, Sekretaris Jenderal Partai Komunis Uni Soviet Mikhail Gorbachev memberikan pidato tentang referendum Uni Soviet 1991 tentang masa depan Uni Soviet untuk Central Television.

GridHot.ID - Mikhail Gorbachev, presiden terakhir Uni Soviet meninggal dunia pada Selasa (30/8/2022).

Mikhail Gorbachev menghembuskan napas terakhir pada usia 91 tahun.

Dilansir dari TASS, pihak rumah sakit mengatakan Mikhail Gorbachev meninggal dunia setelah menderita sakit berkepanjangan.

"Malam ini, setelah sakit parah dan berkepanjangan, Mikhail Sergeyevich Gorbachev meninggal dunia," kata pihak rumah sakit pada Selasa.

Profil Mikhail Gorbachev

Mikhail Gorbachev lahir pada 2 Maret 1931.

Ia lulus dari Departemen Hukum di Uiversitas Negeri Moskow pada tahun 1955.

Dia kemudian melanjukan pendidikan pada tahun 1967 di Institut Pertanian Stavropol.

Mikhail Gorbachev bergabung dengan Partai Komunis pada tahun 1952 dan menjadi anggota Komite Sentral pada tahun 1971.

Ia terpilih sebagai Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis pada tahun 1985 menggantikan pendahulunya, Konstantin Chernenko, yang meninggal dunia.

Gorbachev mempromosikan glasnost (kebijakan diskusi terbuka tentang masalah politik dan sosial) dan perestroika (kebijakan reformasi politik dan ekonomi).

Baca Juga: Bunuh 44.000 Tentara dan Hancurkan 1.800 Tank Rusia, Pasukan Ukraina Disebut Makin Beringas dan Gila untuk Musnahkan Seluruh Prajurit Negeri Beruang Merah di Tanahnya, Ternyata Ada Campur Tangan AS Sejak Lama