Find Us On Social Media :

Kuat Ma'ruf Beraksi Sangar Pegang Pisau Ancam Brigadir J, Sopir Ferdy Sambo Nyatanya Malah Ketar-ketir Takut ke Polisi Gara-gara Ini

Kuat Ma'ruf jalani rekonstruksi.

GridHot.ID - Sosok Kuat Ma'ruf yang merupakan warga sipil belakangan menjadi sorotan dalam kasus penembakan Brigadir J.

Pasalnya, Kuat yang bekerja sebagai asisten ruman tangga (ART) Ferdy Sambo diduga terlibat dalam kasus tersebut.

Dikutip dari Kompas.com, Selasa (23/8/2022), berdasarkan keterangan dari Polri, Kuat Maruf merupakan warga sipil yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) Irjen Ferdy Sambo.

Dia juga merangkap pekerjaan menjadi sopir pribadi istri Sambo, Putri Candrawathi.

Kuat Maruf ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa (9/8/2022), bertepatan dengan penetapan tersangka Irjen Ferdy Sambo.

Oleh polisi, Kuat Ma'ruf disebut berperan membantu dengan membiarkan dan menyaksikan penembakan terhadap Brigadir J.

Kuat Maruf juga tak melaporkan rencana pembunuhan terhadap Brigadir J sebelum penembakan.

"Memberi kesempatan penembakan terjadi," kata Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Andrianto, saat dikonfirmasi, Rabu (10/8/2022).

Dilansir dari tribunjakarta.com, kesangaran sosok Kuat Maruf yang mengancam akan membunuh Brigadir J menjadi sorotan saat rekonstruksi berlangsung di rumah Ferdy Sambo.

Kuat Maruf adalah sopir Ferdy Sambo yang terlibat dalam pembunuhan berencana kepada Brigadir J.

Kuat Maruf bahkan adalah orang yang juga sempat mengancam akan membunuh Brigadir J pada 7 Juli 2022 atau sehari sebelum Yosua Hutabarat tewas di rumah Ferdy Sambo.

Baca Juga: Ferdy Sambo Dipanggil 'Jenderal' oleh Penyidik saat Rekonstruksi Penembakan Brigadir J, Kadiv Humas Polri Buka Suara, Singgung Pansos