Find Us On Social Media :

Renggut Nyawa 10 Orang Termasuk Anak-anak, Polisi Beberkan Alasan Insiden Kecelakaan Maut Truk Trailer Ini Terjadi, Warganet: Truk Segede Gaban Kenapa Operasi Siang

kecelakaan tak terhindarkan viral di media sosial kali ini melibatkan truk trailer dan menewaskan 10 orang.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - kecelakaan tak terhindarkan viral di media sosial kali ini melibatkan truk trailer dan menewaskan 10 orang.

Berdasarkan keterangan pengunggah kecelakaan ini terjadi di daerah Jalan Sultan Agung, Kranji, Bekasi.

Dalam video yang beredar terlihat truk tersebut sudah ringsek masuk ke gerbang rumah salah satu warga.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan akun Instagram @fakta.indo, 1 September 2022, Kecelakaan ini diduga disebabkan sopir yang lalai.

"Polisi ungkap tak ada rem blong dalam kasus kecelakaan truk maut di Bekasi yang menewaskan 10 orang, 7 di antaranya anak-anak, 20 orang lainnya luka-luka.

Kecelakaan maut truk trailer menabrak tiang BTS terjadi di dekat SD di Jalan Sultan Agung, Kranji, Bekasi, Rabu (31/8/2022).

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Salahuddin mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, kondisi rem truk baik-baik saja.

Dia menduga kecelakaan ini disebabkan sopir yang lalai.

Selain itu, pada bagian persneling truk trailer bermuatan besi tersebut ditemukan masih dalam posisi gigi tiga sehingga diasumsikan kecepatannya sekitar 60 kilometer per jam.

Baca Juga: Berbeda dari Kesaksian 2 Dokter Utusan Keluarga, Hasil Atopsi Ulang Brigadir J Diragukan, Tim PDFI Minta Maaf: Kami Tidak Bisa Memuaskan Banyak Pihak

Menurut petugas, kontur jalan di lokasi kejadian kecelakaan relatif datar dan bukan menurun, ditambah ada upaya pengereman yang dilakukan sopir truk trailer sebelum terjadi benturan ke sisi kiri jalan.