Find Us On Social Media :

Cetak Sejarah, 3 Taruna Indonesia Berhasil Dapat Beasiswa Penuh dari Pemerintah AS untuk Studi ke Tiga Akademi Militer AS Ternama Kelas Dunia, Siapa Sangka, Semua Terjadi Berkat Menteri Jokowi Ini

Prabowo Subianto bersama tiga taruna yang mendapat beasiswa penuh di Amerika Serikat

Gridhot.ID - Indonesia memang bersahabat dengan banyak negara di berbagai sektor.

Salah satunya adalah sektor pertahanan.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berperan penting dalam menjaga persahabatan di sektor tersebut.

Memang sejak awal menjabat, Prabowo sudah sibuk mengunjungi beberapa sekutu termasuk Amerika Serikat.

Sejak tahun 2020 bahkan Prabowo terus berusaha mengajak Amerika Serikat untuk bekerja sama secara intens.

Lalu dikutip Gridhot dari Kompas.com, tahun 2021 lalu, Prabowo Subianto menemui Menteri Pertahanan Amerika Serikat Llyod Austing tuntuk membahas mengenai pentingnya kerja sama Indonesia-Amerika Serikat.

Keduanya dalam pertemuan tersebut nampak semangat untuk membahas kerja sama di bidang militer.

Kini di tahun 2022, hasil Prabowo Subianto dekait Menhan AS membuahkan hasil.

Dikutip Gridhot dari sosial media Instagram Kemenhan RI, nampak Prabowo Subianto sedang bersama tiga taruna dari Akademi Militer.

Untuk pertama kalinya Indonesia mengirim taruna pendidikan kedinasan Akademi Militer (Akmil) untuk menjalani pendidikan di tiga akmil bergengsi di AS sekaligus, yang didukung beasiswa penuh pemerintah AS.

Mereka berhasil mendapatkan beasiswa studi ke The US Military Academy (USMA) West Point, The US Naval Academy (USNA) Annapolis, dan The US Air Force Academy (USAFA) Colorado selama empat tahun.

Baca Juga: Hanya Gimmick atau Real? Putri Candrawathi Akui pada Komnas Perempuan Ingin Akhiri Hidup Setelah Diduga Jadi Korban Pelecehan Seksual, Istri Ferdy Sambo Mengaku Malu dan Menyalahkan Diri