Find Us On Social Media :

Dipimpin Laksma TNI Kemas M.Ikhwan, Lagu Indonesia Raya Resmi Tutup Latihan Bersama Codex 22B-1, KRI Bung Tomo-357 Kini OTW Pulang ke Pangkalan Jakarta

TNI AL dan angkatan laut Vietnam usai penutupan latihan bersama

Gridhot.ID - TNI Angkatan Laut terus melakukan latihan tempur di tahun 2022 ini untuk mengasah kemampuan prajuritnya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, sebelumnya di bulan Juli 2022, TNI AL sempat menggelar latihan di lokasi Perang Dunia II, Pantai Warmenum.

Latihan tempur kala itu bertajuk Latihan Geladi Tugas Tempur Tingkat III/L3 Koarmada III Tahun 2022 mengerahkan seluruh kekuatannya untuk membuktikan kemampuannya.

Setelah itu, TNI AL juga melakukan latihan lagi secara bersama dengan angkatan militer Vietnam.

Latihan tersebut telah berjalan sangat baik dan kini ditutup dengan patriotis.

Dikutip Gridhot dari akun Instagram koarmada_1, Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, Menghadiri Penutupan Latihan Bersama (Latma) Codex 22B-I, adalah Latihan Bersama TNI AL dan Vietnam, Acara penutupan ini dipimpin bersama (Co-Chair) oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjung Pinang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kemas M. Ikhwan dan Head of Delegation (HOD) VPN, Senior Captain Nguyen Van Ngan di Gedung Nakula Guskamla Koarmada I, Sabtu (3/9/2022)

Latihan Bersama TNI AL dan Vietnam bersandi CODEX 22B-I, acara yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan kedua negara tersebut berjalan dengan hikmat.

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian statements dan wawancara pers oleh Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I), Laksamana Muda TNI (Laksda) Arsyad Abdullah kepada media lokal dan asing.

Disela-sela penutupan Latma CODEX 22B-I dilaksanakan kegiatan kunjungan Palaksa VPN ke KRI Bung Tomo-357 begitu pun sebaliknya.

Baca Juga: 'Sebarain Aja Semuanya', Rela Foto Syur Miliknya Jadi Konsumsi Publik, Nikita Mirzani Berasumsi Bisa Jadi Berita Baru Selain Kasus Ferdy Sambo, Warganet Bereaksi

Setelah kegiatan penutupan dan wawancara pers dilanjutkan dengan pemberangkatan 012-Ly Thai To kembali ke Negara Vietnam pada sore hari.

Kegiatan ini menjadi akhir dari rangkaian Latma CODEX 22B-I di Batam, disusul pemberangkatan KRI Bung Tomo-357 kembali ke pangkalan Jakarta.