Find Us On Social Media :

Puluhan Ribu Masyarakat Gabungan Buruh dan Mahasiswa Serentak Bersatu, Geruduk Gedung DPR-RI Jakarta Gara-gara Hal Ini, Warganet: Semangat Perjuangan!

ribuan buruh di 34 Provinsi dan mahasiswa BEM-SI serentak se- Indonesia di setiap wilayah menggelar demonstrasi besar- besaran turun ke jalan terkait penolakan terhadap naiknya harga BBM.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Beredar sebuah video yang menunjukan sejumlah elemen diduga masyarakat meliputi mahasiswa dan buruh mengadakan aksi demonstrasi tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Istana Negara dan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat RI.

Hal itu diduga dipicu oleh tindakan pemerintah yang menaikkan harga BBM bersubsidi, termasuk Pertalite.

Dalam video yang terlihat, nampak iring-iringan ratusan motor sedang memenuhi ruas sebuah jalan diduga menuju ke gedung DPR.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan akun Instagram @kabarnegri, 6 September 2022, demonstran ini diduga gabungan dari ribuan buruh di 34 Provinsi dan mahasiswa BEM-SI serentak se- Indonesia.

"Puluhan Ribu Buruh dan Mahasiswa Serentak Bersatu, Geruduk Gedung DPR-RI Jakarta

Jakarta, SekitarKita.Net,-Kian meradang atas kebijakan pemerintah dengan Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), selain ramai diperbincangkan seluruh lapisan masyarakat kini mengundang reaksi buruh dan mahasiswa.

Diketahui, hari ini ribuan buruh di 34 Provinsi dan mahasiswa BEM-SI serentak se- Indonesia di setiap wilayah menggelar demonstrasi besar- besaran turun ke jalan terkait penolakan terhadap naiknya harga BBM.

Terpantau Selasa (06/09/2022), sejumlah aliansi massa buruh dan mahasiswa sudah bergerak menuju gedung DPR RI guna menuntut kenaikan harga BBM.

Massa aksi demo juga terlihat memadati Jalan. S. Parman, Palmerah, Jakarta Barat menuju gedung DPR MPR Jakarta siang ini, hingga menggular panjang.

Baca Juga: China dan Taiwan Makin Tegang, Duta Besar Filipina Akan Izinkan AS Akses Pangkalan Militernya Jika Tiongkok Nekat Menyerang: Tidak Ada yang Ingin Mengalami Perang

Memalui keterangan tertulis kemarin, Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan bahwa pihaknya bakal menggelar aksi demo tolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPR RI.