Find Us On Social Media :

Tinggi Badan dan Tahun Kelahiran Anak KSAD Dudung Abdurachman Disebut-sebut Jadi Penyebab Tak Bisa Masuk Akmil, Panglima TNI Andika Perkasa Luruskan Statusnya Sekarang, Anggota Dewan: Kami Ingin Penjelasan!

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri) bersama KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kanan) usai mengikuti pelantikan di Istana Negara, Rabu (17/11/2021).

GridHot.ID - Belakangan ini isu mengenai anak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Dudung Abdurachman, yang dikabarkan tak lolos masuk Akademi Militer (Akmil) jadi perbincangan hangat.

Bahkan, isu tersebut digadang-gadang menjadi penyebab keributan antara KSAD dengan Panglima TNI Andika Perkas.

Benarkah demikian?

Mengutip Kompas TV, Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDIP Effendi Simbolon menyoroti kabar hubungan Panglima TNI dan KSAD yang diisukan kurang harmonis.

Hal ini ia sampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi I DPR pada Senin, (5/9/2022).

"Ingin penjelasan dari Jenderal Andika dan penjelasan dari Jenderal Dudung ada apa terjadi disharmoni begini? Ketidakpatuhan, sampai urusan anak KSAD gagal masuk Akmil pun menjadi isu. Emangnya kalau anak KSAD kenapa? Emang harus masuk? Emang kalau anak presiden harus masuk?" kata Effendi saat rapat Komisi I DPR RI, Senin (5/9/2022).

"Kita harus tegas Pak. Saya lebih tua dari bapak-bapak semua, saya berhak bicara di sini. Jangan seperti ini kalau ketentuan mengatakan tidak, ya tidak," ujarnya.

Sementara itu, mengutip Sosok.id, isu tidak masuknya anak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman disebut jadi penyebab keributan antara KSAD dan Jenderal Andika Perkasa Panglima TNI.

Menanggapi hal tersebut, Jenderal Andika Perkasa memberikan tanggapannya.

Narasi dilontarkan oleh anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP, Effendi Simbolon, saat rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Jenderal Andika Perkasa menyanggah narasi ini dan menyebut anak Jenderal Dudung Abdurachman sudah bergabung masuk ke Akmil.

Baca Juga: Isu Darah Daging Jenderal Dudung Abdurachman Tak Lolos Akmil Dibantah Panglima TNI Andika Perkasa, Terungkap Sosok Anak KSAD yang Sempat Disebut-sebut oleh Anggota Komisi I DPR RI