Find Us On Social Media :

Jet Tempur Su-25 Rusia Terbang Rendah, Langsung Ditembak Jatuh Pasukan Ukraina dengan Rudal MANPADS, Nasib Pilot Dipertanyakan

Sukhoi Su-25

GridHot.ID - Sebuah jet tempur Su-25 Rusia dilaporkan ditembak jatuh oleh pasukan Ukraina.

Dilansir dari Eurasian Times, dua unit jet tempur Su-25 untuk pertama kalinya melakukan serangan udara terhadap Ukraian di Balakleya, sebuah kota di distrik Izium di sisi timur laut sungai Siverskyi Donets.

Tak lama kemudian, dua jet tempur Su-25 itu terbang sangat rendah.

Salah satunya lalu ditembak jatuh oleh rudal, dilaporkan rudal MANPADS.

Beberap sumber Rusia mengatakan bahwa pilot Su-35 terlontar dari pesawat. Sementara yang lain melaporkan bawa pilot tak punya waktu untuk mengeluarkan diri karena pesawat terbang sangat rendah sekitar ketinggian 20 meter.

Ada juga laporan bahwa pilot berhasil mendaratkan pesawat tempur dengan aman. Namun demikian, nasib pasti pilot belum diketahui pasti.

Ukraina luncurkan serangan baru ke Kharviv

Menurut laporan terbaru, pasukan Ukraina membuka serangan balasan kedua di wilayah Kharviv yang tampaknya mengejutkan banyak pihak, kecuali Rusia.

Seorang analis militer yang berbasis di Kyiv, Oleh Zhdanov, mengatakan kepada Reuters bahwa kontrol Balakleya dapat memungkinkan pasukan Ukraina untuk mengepung sebagian kota Izium yang dikuasai Rusia.

Di kota itu, Rusia mengelola serangan mereka yang sedang berlangsung di Sloviansk.

Sloviansk dan Kramatorsk adalah dua kota besar terakhir yang dikuasai Ukraina di Donetsk, yang, setelah direbut oleh pasukan Rusia, akan memungkinkan Moskow untuk menyatakan kemenangan penuh di Donbas.

Baca Juga: 2000 Tembakan Peluru Rusia Menyerbunya, Tentara Asing yang Perang Buat Ukraina Derita Luka di Kepala: Kami Berjuang Sangat Keras!