Find Us On Social Media :

Disindir-sindir Menkominfo, Hacker Bjorka Kembali Jebol Data Pemerintah dan Pamerkan Dokumen Rahasia Negara Surat Menyurat Jokowi, Istana Santai Ungkap Hal Ini

Foto profil hacker Bjorka dari forum online Breached Forums

Gridhot.ID - Publik terus digegerkan kebocoran data dari server-server pemerintah.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, beberapa kali hacker meretas data masyrakat Indonesia dari server pemerintah dan menjualnya secara umum.

Menkominfo Johnny G Plate sampai kena sindiran dari sang hacker usai dikata-katai.

Diketahui hacker yang menamakan dirinya Bjorka menulis, My Message to Indonesian Goverment: Stop being an idiot (pesan saya untuk pemerintah Indonesia: jangan bodoh).

Terkait hal itu, Johnny mengaku heran dan menyebut seakan-akan hacker tersebut justru dianggap sebagai pahlawan.

Hal itu disampaikannya dalam acara peluncuran internet fiber Indosat Ooredoo Hoticson, yakni Indosat HiFi, di kantor Indosat, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2022).

“Aneh kita? Saya lihat beritanya kok, ilegal hacker ini menjadi seperti pahlawan yang dielu-elukan,” kata Johnny G Plate.

Menurut dia, jika terkesan memberi dukungan kepda peretasmaka justru hal itu mencerminkan bahwa publik turut membuat ruang digital menjadi tidak sehat.

“Kalau memberikan dikungan seperti itu, kita mengambil bagian di dalam yang membuat ruang digital kita kotor,” ucapnya.

“Jangan sampai ruang kita diisi dengan ilegal hacker yang menjadi pahlawan,” lanjut Johnny.

Belum lama dari omongan tersebut, Bjorka langsung kembali menunjukkan taringnya seakan melawan omongan Johnny.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, sejumlah dokumen surat menyurat yang diduga milik Presiden Joko Widodo diretas oleh akun Bjorka di dalam laman BreachForums, Jumat (9/9/2022).