Find Us On Social Media :

Dana Rp 200 Juta di Rekening Brigadir J Mengalir ke Bripka RR Ternyata Milik Putri Candrawathi, Terungkap Alasan Istri Ferdy Sambo Simpan Duitnya di Tabungan Ajudan

Putri Candrawathi dan Brigadir J

GridHot.ID - Sempat heboh uang di rekening Brigadir J lenyap 3 hari setelah ajudan Ferdy Sambo itu meninggal dunia.

Uang senilai Rp 200 juta itu disebut ditransferkan ke rekening ajudan Ferdy Sambo yang lain, yakni Bripka RR.

Kini, asal muasal uang tersebut terungkap.

Melansir Kompas.com, dalam kasus kematian Brigadir J, polisi menduga Irjen Ferdy Sambo merupakan otak dari pembunuhan berencana.

Pihak kepolisian sebelumnya telah menyatakan bahwa tak ada insiden baku tembak antara Richard Eliezer atau Bharada E dengan Brigadir J di rumah Sambo sebagaimana narasi yang beredar di awal.

Peristiwa sebenarnya, Sambo memerintahkan Eliezer untuk menembak Yosua di rumah dinasnya di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

Setelahnya, dia menembakkan pistol milik Brigadir J ke dinding-dinding rumahnya supaya seolah terjadi tembak-menembak.

"Untuk membuat seolah-olah telah terjadi tembak-menembak, Saudara FS (Ferdy Sambo) melakukan penembakan dengan senjata milik senjata J (Yosua) ke dinding berkali-kali untuk membuat kesan seolah telah terjadi tembak-menembak," kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers, Selasa (9/8/2022).

Sejauh ini, telah ditetapkan lima tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J yakni Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf, dan Putri Candrawathi.

Kelima tersangka disangkakan perbuatan pembunuhan berencana dan dijerat Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Ancaman pidananya maksimal hukuman mati, penjara seumur hidup, atau penjara selama-lamanya 20 tahun.

Baca Juga: Berkas BAP Bripka RR Ungkap Segalanya, Pengacara Sebut Pertemuan Rahasia Ferdy Sambo Atur Skenario Anak Buahnya: Kalau Tidak Salah di Provos