Find Us On Social Media :

Su-35 Rusia yang Dipakai Menggempur Ukraina Tertangkap Kamera Memasangnya, Kh-31P Bukan Rudal Anti Radiasi Biasa, Ini Speknya yang Mampu Beroperasi di Mode Homing

SU-35

GridHot.ID - Sebuah jet tempur Su-35 Rusia diduga telah menghancurkan sistem pertahanan udara Ukraina dengan rudal anti-radiasi khusus, sesuai video terbaru yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Rusia (MoD).

Dalam video terbaru yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Rusia (MoD), tampak jet tempur Su-35 sedang dipersiapkan dan diuji di lapangan terbang opersional sementara.

Su-35 itu terlihat dipersenjatai dengan rudal yang tampaknya merupakan rudal anti-radiasi Kh-31P.

Setelah beberapa saat, pilot mengampil alih jet.

Jet pun terlihat lepas landas dari lapangan terbang.

Video berakhir dengan Su-35 mendarat kembali di lapangan terbang.

Namun, Kementerian Pertahanan Rusia tidak memberikan rincian operasi yang dilakukan oleh Su-35 yang digambarkan dalam video.

Dilansir dari Eurasian Times (14/9/2022), tak lama setelah video ini dirilis, sebuah surat kabar Rusia, Izvestia, menerbitkan laporan yang disertai dengan video yang memberikan rincian lebih lanjut tentang 'operasi militer khusus'.

Pilot Su-35S, Alexander, mengatakan kepada Izvestia bahwa dia menemukan target pemancar radio saat terbang di jalur tempurnya dan melaporkannya ke pos komando.

Setelah itu dia menerima izin untuk menghancurkan target.

"Setelah saya diberi izin, saya meluncurkan rudal ke target darat," kata Alexander.

Baca Juga: Lulusan AAU Bapaknya Mantan Bupati, Anggota TNI AU yang Berhasil Terbang Backseat di Rafale Ternyata Perwira Tinggi, Ini Sosoknya yang Sudah 1000 Jam Tunggangi F-16 Milik NKRI