Find Us On Social Media :

Bukan Bjorka Tapi Jadi Tersangka, MAH Akhirnya Ngaku Terima Imbalan 100 Dolar Karena Hal Ini, Duit dari Hacker Dipakai untuk Bayar Cicilan dan Utang: Saya Memang Salah

Muhammad Agung Hidayatullah (21) yang ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus hacker Bjorka

Gridhot.ID - Muhammad Agung Hidayatullah atau MAH (21), pemuda asal Madiun, Jawa Timur, ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus hacker Bjorka.

MAH ditetapkan sebagai tersangka karena diduga membantu hacker Bjorka membuat grup telegram Bjorkanism.

MAH sebelumnya ditangkap di rumahnya, Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Madiun, Jawa Timur pada Rabu (14/9/2022) malam.

Setelah 2 hari ditahan, MAH diantarkan pulang ke rumahnya oleh dua orang polisi pada Jumat (16/9/2022) pagi.

Mengutip Kompas.com, pria yang keseharianya bekerja sebagai karyawan minuman es asal Thailand itu mengaku terpaksa menjual channel Telegram kepada Bjorka, untuk membayar angsuran kredit sepeda motor.

"Uang hasil penjualan channel itu saya gunakan untuk membayar angsuran sepeda motor Rp 800.000 dan membantu orang tua saya," kata Agung, Sabtu (17/9/2022).

Agung menuturkan, gajinya sebagai karyawan es hanya Rp 750.000 setiap bulannya.

Dengan demikian, tidak cukup kalau untuk membayar cicilan kredit sepeda motornya.

Selain itu, sisa uang hasil penjualan channel Telegram dipakai untuk membayar utang orang tuanya kepada orang lain.

Agung menuturkan, channel Telegram-nya dengan nama akun @bjokranism dijual kepada Bjorka sekitar tanggal 10 September dengan harga 100 dolar.

Namun, pembayarannya dengan bitcoin.

Baca Juga: Antek-antek Bjorka Jadi Tersangka, Terkuak Pria di Madiun 3 Hari Berturut-turut Unggah Ini di Akun Telegram, Motifnya Bantu Hacker Mengejutkan