Find Us On Social Media :

Dokter Hastry Blak-blakan Bongkar Hasil Autopsi Brigadir J, Misteri Soal Dugaan Penganiayaan Dikulik, Semua Organ Masih Lengkap!

Dokter Hastry Bongkar Hasil Autopsi Brigadir J

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Polwan ahli forensik pertama di Asia Kombes dr Sumy Hastry Purwanti membeberkan uraian soal autopsi Brigadir J.

dr Hastry mengaku prihatin saat jenazah Brigadir J dilakukan autopsi ulang.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunnewsBogor, 18 September 2022, kemudian ia pun membeberkan alasan kenapa dia mengatakan hal tersebut.

“Maksudnya prihatin gini loh kasian, maksudnya kita itu, saya sama kolega saya apalagi yang di RS Polri, kasus Duren Tiga ini junior-junior ya,” kata  dr Hastry dilansir dari Youtube VIVACOID, Sabtu (17/9/2022).

Ia mengatakan, ahli forensik itu tidak bisa menunda autopsi, karena berburu dengan waktu kematian.

“Kalau semakin lama semakin susah, semakin busuk, nanti semakin bingung ini dipukulin kah, ada kekerasan kah, ada memar kah, ada luka tembak apa, seperti itu, makanya segera dilakukan,” ungkap dr Hastry.

Dirinya pun meyakini bahwa para junior-juniornya yang mengerjakan autopsi itu sudah bekerja dengan baik dan benar, karena dasarnya semua pemeriksaan itu difoto dan direkam dalam bentuk video.

“Dan saya yakin waktu itu, kita diskusi bareng, tidak ada luka lain selain luka tembak. (Luka penganiayaan) enggak ada,” tegas dia.

Ia pun mengungkap, luka-luka yang beredar di publik itu merupakan luka saat proses autopsi dan pasca autopsi.

Baca Juga: Data Pribadinya Bocor Karena Ulah Bjorka, Menteri Johnny G Plate Ganti Nomor Ponsel Amerika, Fadli Zon Kritik Keras: Kominfo Harusnya Jadi Garda Terdepan

“Karena ada tindakan untuk mengambil peluru yang di dalam tubuh, tindakan untuk memasukkan selang formalin, karena jenazah mau dibawa ke luar pulau harus diawetkan, itu aja,” tegasnya.