Find Us On Social Media :

Miliki Kecepatan 62 Mil Per Jam, Inilah Penampakan Motor Hoverbike yang Bisa Terbang di Udara, Bakal Dirilis di Amerika Serikat, Berapa Harganya?

Motor terbang XTurismo Limited Edition buatan AERWINDS Technologies Jepang.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Sepeda motor terbang Hoverbike dikabarkan akan segera dirilis pada tahun depan.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Tribunnews, 19 September 2022, AERWINS Technologies, perusahaan startup dari Jepang, berhasil mengembangkan sepeda motor terbang yang diberi nama Hoverbike XTURISMO.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (17/9/2022) Hoverbike merupakan sebuah kendaraan yang menyerupai sepeda motor dan dapat terbang di udara.

Hoverbike dilengkapi dengan baling-baling besar, masing-masing di sisi kiri-kanan pada bagian depan dan belakang. Secara kasat mata, ini adalah sebuah perpaduan antara drone besar dengan motor.

Sebelum diluncurkan tahun depan di Amerika Serikat (AS), Hoverbike XTURISMO tersebut telah dipamerkan pada Kamis (15/9/2022) dalam acara Detroit Auto Show.

Menurut pabrik pembuatnya, Hoverbike XTURISMO dapat terbang selama 40 menit dan mencapai kecepatan hingga 62 mil per jam (100 kph).

"Saya merasa seperti benar-benar berusia 15 tahun dan saya baru saja keluar dari 'Star Wars' dan melompat ke sepeda mereka," kata Thad Szott, penyelenggara Detroit Auto Show saat melakukan test drive Hoverbike.

CEO AERWINS, Shuhei Komatsu mengatakan bahwa Hoverbike telah dijual di Jepang. Dia juga berencana untuk menjual Hoverbike dengan versi lebih kecil di Amerika Serikat pada 2023.

Startup asal Jepang itu membanderol Hoverbike dengan harga 777.000 dolar AS atau sekitar Rp 11.654.378.400.

Baca Juga: Tinggal di Hunian Rp 45 Miliar hingga Digadang-gadang Lebih Tajir dari Syahrini, Inilah 4 Ladang Uang Luna Maya yang Tak Habis Tujuh Turunan

Untuk Hoverbike yang lebih kecil, Komatsu akan menjualnya seharga 50.000 dolar AS atau sekitar Rp 749.960.000.