Find Us On Social Media :

Tak Terima Ada Pejabat Injakkan Kaki di Wilayah Perang, KKB Papua Tega Duduki SD yang Baru Mau Buka Setelah 1 Tahun Ditutup Total, Bendera Bintang Kejora Berkibar Bak Tanda Area Kekuasaan

Jubir TPNPB, Sebby Sambom

Gridhot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua terus menebar teror bagi warga sekitar.

Dikutip Gridhot dari Kompas.ID sejak tahun 2020, beberapa wilayah di Papua menjadi 'medan perang' bagi KKB dan aparat yang bertugas.

Para anggota KKB Papua bahkan tak segan mencabut nyawa siapa saja yang mengganggu aktivitas mereka.

Bahkan KKB tak segan melakukan pembantaian dan pembakaran sampai mambuat sekolah-sekolah harus menutup kegiatannya.

Satu tahun sudah sekolah ditutup dan akan dibuka lagi, KKB Papua tiba-tiba kembali beraksi.

Dikutip Gridhot dari Tribun Palu, KKB Papua yang bersarang di wilayah Sorong Raya menduduki SD Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Dipimpin sang pentolan Denny Mos, terlihat sejumlah anggota KKB Papua mengibarkan bendera bintang kejora di SD Kisor, sekira pukul 08.00 WIT, Sabtu (17/9/2022).

Juru Bicara KKB Papua Sebby Sambom mengatakan, aksi ini dilakukan KKB Papua karena Penjabat (Pj) Bupati Maybrat masuk di wilayah perang dan paksa buka sekolah.

"Distrik Aifat Selatan dan Distrik Aifat Timur Tengah, terjadi pembukaan sekolah oleh militer (TNI dan Polri) bersama Pj Bupati Maybrat," ujar Sebby.

Baca juga: Basmi KKB Papua, Pasukan Tengkorak Sudah Tiba di Intan Jaya, Jenderal Bintang Satu Beri Pesan Khusus

Mereka masuk di wilayah Kampung Sori dan Kampung Kisor, Maybrat.

Baca Juga: Bank Soal PPPK 2022, Berikut Referensi Soal Kompetensi Manajerial Lengkap dengan Kunci Jawaban, Unduh Gratis di Link Ini