Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Pelawak Legendaris Ini Meninggal Dunia Usai Izin Syuting, Sang Anak Bongkar Tanggung Jawab Ayahnya yang Luar Biasa untuk Urusan Kerjaan

Komedian Jojon meninggal dunia akibat serangan jantung

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, sosok komedian legendaris ini masih terus dikenang meski sudah meninggal dunia sejak lama.

Dikutip Gridhot dari Tribun Seleb, sosoknya adalah Jojon.

Jojon merupakan komedian legendaris yang sudah terkenal sejak era 80-an.

Jojon, komedian ternama era 80-an, meninggal dunia.

Sejak mulai aktif bekerja didunia panggung komedi dan televisi hingga layar lebar di tahun 1970-an, Djuhri Masdjan yang populer dengan nama Jojon sangat bertanggungjawab pada pekerjaan. Namun menjelang wafatnya, Jojon rupanya kelelahan dan ia sempat meminta izin tidak syuting.

Jojon mengakhirinya karirnya lewat peran di sinetron 'Emak Ijah Pengen ke Mekkah'.

"Sinetron itu persembahan terakhir papa," ucap Indra Al Firdaus, salah satu putra Jojon, di rumah duka, di Jalan Puri Pangeran No 3, Imperial Golf Estate, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/3/2014) malam.

Di sinetron garapan Amanah Surga Productions itu, Jojon memainkan perannya sebagai Haji Sholeh, orang kaya di kampungnya yang setiap tahun bisa beribadah umroh bersama keluarga. Sayangnya, Sholeh dikenal sombong.

Indra masih ingat, ayahnya yang dikenal lucu dan kocak saat sedang bekerja, namun tegas jika berada di rumah itu terakhir kali syuting sinetron tersebut sekitar tiga minggu lalu. Saat itu, Jojon ijin syuting untuk istirahat sebentar.

Meski sakit, cerita Indra, ayahnya tetap bekerja secara profesional.

"Tanggung-jawab pekerjaan harus dikedepankan. Selama masih bisa, beliau pasti akan terus syuting," ucap Indra yang tidak punya firasat ditinggalkan sang ayah.

Baca Juga: 'Kiamat' Honorer di 2023 Kian Nyata, 4 Kategori Pegawai Ini Tak Masuk Pendataan Tenaga Non ASN, Begini Nasibnya Setelah 'Diblacklist' Pemerintah