Find Us On Social Media :

KRI REM-331 Meluncur, Meriam Oto Melara Super Rapid Gun 76/62 mm Ditembakkan di Perairan Australia, Ternyata Ini Sasaran yang Harus Dimusnahkan

KRI REM-331 berlatih di perairan Australia

Gridhot.ID - TNI Angkatan Laut memang membagi pasukan untuk menjaga lautan Indonesia yang sangat luas.

Salah satu tim yang bertugas adalah Koarmada II.

Dikutip Gridhot dari laman Wikipedianya, Koarmada II atau Komando Armada II merupakan satuan Komando Utama di bawah jajaran Komanto Armada RI yang mencakup wilayah laut Indonesia bagian tengah.

Komando ini dilaporkan bermarkas besar di Dermaga Ujung Surabaya, Jawa Timur.

Koarmada II diketahui sudah sering melakukan latihan tempur.

Timnya selalu berlayar ke beberapa perairan yang aman untuk melakukan latihan tempur dan mengasah kemampuan bertempur.

Kali ini, Koarmada II melakukan latihan tempur di perairan Australia.

Prajuritnya berusaha mengasah kemampuan bertempur di laut dan udara.

Dikutip Gridhot dari Instagram Koarmada II, memasuki tahap Sea Phase hari ke empat pada Latma Multilateral Kakadu-22, unsur-unsur yang tergabung dalam Task Group (TG) 628.1 yang terdiri dari HMAS Hobart, KRI Raden Eddy Martadinata-331, RSS Steadfast dan INS Satpura melaksanakan latihan penembakan Gunex SU2 Towed Target Firing dan Gunex 612 (Basic Antiaircraft Firing Practice) di perairan Australia, Minggu (18/9).

Gunex SU2 Towed Target Firing merupakan latihan penembakan sasaran permukaan (RAN MK3 TGT) yang ditarik menggunakan TB Warmba, sedangkan Gunex 612 merupakan latihan penembakan sasaran udara (TGX-2) yang ditarik menggunakan Lear Jet “Baldock”.

Dalam latihan ini, KRI REM-331 menggunakan Meriam Oto Melara Super Rapid Gun 76/62 mm-nya berhasil menembak sasaran permukaan maupun udara dengan perkenaan yang sangat baik.