Find Us On Social Media :

KPK Bisa Stop Kasus Korupsi Lukas Enembe Hanya dengan Satu Syarat, Masyarakat Papua Kini Geger Pasang Badan untuk Pemimpinnya: Beliau Sakit, Kaki Membengkak, Mulut Sudah Miring

Kasus korupi Lukas Enembe kini menjadi sorotan massa

Gridhot.ID - Kasus korupsi Lukas Enembe kini menjadi sorotan banyak orang.

Ditambah lagi masyarakat Papua kini pasang badan agar kasus korupsi Lukas Enembe bisa segera dihentikan.

Kasus korupsi Lukas Enembe ini memang sudah mendapat sorotan oleh pemerintahan.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menduga hasil korupsi yang dilakukan Lukas Enembe.

Merujuk temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), ada ketidakwajaran penyimpanan dan pengelolaan uang oleh Lukas yang angkanya mencapai ratusan miliar rupiah.

"Dugaan korupsi yang dijatuhkan kepada Lukas Enembe yang kemudian menjadi tersangka bukan hanya terduga, bukan hanya gratifikasi satu miliar," kata Mahfud dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Senin (19/9/2022).

Disebutkan ada 12 laporan yang salah satunya meneumkan kejanggalan rekening bank dan asuransi memiliki nominal hingga Rp71 miliar.

Mahfud MD meyakini kasus ini akan membesar seiring dengan jalannya penyelidikan.

Di Papua sendiri, sejumlah massa menggelar aksi bela Lukas Enembe di Taman Imbi, Jalan Irian, Gurabesi, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Selasa (20/9/2022).

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, massa aksi membawa beberapa baliho bertuliskan Save Lukas Enembe.

Seperti diketahui, Gubernur Papua Lukas Enembe ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Lady Diana Berjuang di Istana dengan Kondisi Bulimia, Koki Ratu Elizabeth II Bongkar Makanan yang Pantang Dimakan Janda Charless III