Find Us On Social Media :

Pembunuh Iwan Budi PNS Kota Semarang Tak Bisa Lari Lagi, Polisi Temukan Benda Penting Diduga Milik Pelaku yang Ketinggalan di TKP

KP2KKN menduga ada benang merah pembunuhan Iwan Budi dengan kasus korupsi

Gridhot.ID - Iwan Budi PNS Kota Semarang yang menjadi saksi kasus korupsi diketahui tewas dengan mengenaskan.

Dikutip Gridhot dari Tribun Jateng, Iwan Budi PNS Kota Semarang ditemukan hangus terbakar dan tubuhnya termutilasi di area Marina, Semarang.

Padahal Iwan Budi PNS Kota Semarang tersebut akan menjalani pemeriksaan kesaksian kedua di Polda Jawa Tengah terkait kasus korupsi yang menjeratnya.

Polisi langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Seluruh benda yang ada di lokasi tempat Iwan Budi meregang nyawa diselidiki dan akhirnya polisi pun mendapatkan titik terang.

Dikutip Gridhot dari Kompas TV, perlahan namun pasti, jejak pelaku pembunuhan terhadap pegawai negeri sipil (PNS) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Iwan Boedi Prasetijo sudah terekam oleh kepolisian.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan, saat melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya menemukan satu ponsel yang ikut terbakar bersama korban.

Diduga, ponsel tersebut milik pelaku pembunuhan yang ikut dibakar untuk menghilangkan barang bukti. Saat ini, ponsel tersebut sedang diteliti oleh Bidlabfor Polda Jawa Tengah.

"Kepada pelaku, kami minta untuk menyerahkan diri, karena hasil penyelidikan, lambat atau cepat, pelakunya akan tertangkap," ujar Irwan saat dikonfirmasi, Selasa (20/9/2022), dikutip dari Kompas.com.

Irwan menambahkan, sejumlah barang bukti untuk menelusuri jejak pelaku sudah dikumpulkan, mulai dari rekaman CCTV hingga ponsel yang ikut dibakar.

Kuat dugaan, Iwan diajak bertemu oleh seseorang di lokasi. Hal ini diketahui dari rekaman CCTV pemantauan. Pada pukul 07.24 WIB, Rabu (24/8/2022), Iwan Boedi terlihat mengendarai sepeda motor di lokasi tempat pembunuhan.

Baca Juga: HP 5G Turun Harga Drastis, Ini Keunggulan Samsung Galaxy A53 yang Kini Dibanderol dengan Harga Rp 4 Jutaan, Dibekali Memori Besar dan Anti Air